Wirid Bersama Tingkatkan Iman Remaja SMAN 4 Kota Solok

Kota Solok, Humas – Kegiatan wirid rutin kembali digelar di SMAN 4 Kota Solok, Jumat (28/09/24). Sekitar 300 siswa antusias mengikuti kegiatan keagamaan yang dilaksanakan dua minggu sekali setelah shalat Jumat ini. Tujuannya, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta membentuk karakter siswa yang berakhlak mulia.


Dalam kegiatan yang berlangsung khidmat ini, Ustadz Syamsudin menyampaikan materi tentang pentingnya mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. Beliau juga menekankan pentingnya ilmu pengetahuan sebagai penunjang iman. "Iman tanpa ilmu bagaikan tubuh tanpa ruh," tegas Ustadz Syamsudin.


“Remaja saat ini adalah penentu masa depan, dan melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membekali mereka dengan nilai-nilai spiritual dan pengetahuan yang memadai. Dengan iman dan ilmu, mereka akan mampu menghadapi tantangan hidup dan meraih kesuksesan di dunia dan akhirat. Mari kita bersama-sama membangun generasi yang berkarakter dan berkualitas." tambahnya


Lisfia Novera, guru PAI SMAN 4 Kota Solok menyambut baik kegiatan ini. "Wirid ini sangat bermanfaat bagi siswa, terutama dalam membentuk karakter dan akhlak mereka," ujarnya.
Salah seorang siswa, mengaku senang mengikuti kegiatan ini. "Saya merasa lebih tenang dan dekat dengan Allah setelah mengikuti wirid," ujanya.


Kegiatan wirid di SMAN 4 Kota Solok diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi wadah bagi siswa untuk memperdalam ilmu agama serta menjalin ukhuwah islamiyah. (helda/sym)


Editor: Risna
Fotografer: helda/sym