Wisuda Angkatan dan Tahfizh PIAR, Gubernur: Lulusan Pendidikan Sumbar Harus Masuk Perguruan Tinggi Terbaik

Padang (Humas) –  MAS Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR) Kota Padang menggelar wisuda angkatan dan wisuda tahfiz tahun 2023/2024 yang akan digelar selama dua hari tanggal 27-28 April 2024 di GOR PIAR.

Untuk hari pertama, kegiatan wisuda dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat  H. Mahyeldi Ansharullah dan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumbar yang diwakili Ketua PD Pontren dan Ma’had Aly Yohanes. 

Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengapresiasi kegiatan wisuda  Ia mengatakan setiap tahun PIAR selalu berkontribusi dalam perkembangan pendidikan di Sumbar. Salah satunya dengan melahirkan para hafiz dan hafizah. 

"Alhamdulillah. Selamat kepada Perguruan Islam Ar Risalah. Ini prestasi yang luar biasa. Kami dari Pemerintah Provinsi Sumbar mengucapkan terima kasih kepada Ar Risalah yang telah melahirkan tamatan yang berkualitas, yang siap berkontribusi untuk bangsa dan negara ini," ujarnya. 

Ia menjelaskan pihaknya mempersiapkan jalur bagi lulusan pesantren agar bisa melanjutkan pendidikan ke luar negeri. 

“Lulusan Ar Risalah dibuka peluang untuk pendidikan ke luar negeri, seperti Arab Saudi. Selain itu, untuk lulusan pesantren, juga ada kerja sama beasiswa sampai pendidikan S3 di luar negeri.”sebutnya.

Lulusan pendidikan di Sumbar menurutnya harus masuk perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan luar negeri. 

"Bagi yang masih mengikuti pendidikan di Ar Risalah persiapkan diri sebaik-baiknya," ajaknya. 

Untuk diketahui, prosesi wisuda juga dihadiri oleh orang tua siswa. Pada hari pertama, ada 13 siswa yang mengikuti wisuda tahfiz. Dua orang di antaranya berhasil menjadi hafiz 30 juz. Sedangkan sisa lainnya memiliki hafalan beragam mulai dari 5 juz hingga 25 juz.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini 27-28 dihadiri Ketua Masyura Ar Risalah Ustaz H. Irsyad Syafar, Ketua Yayasan Waqaf Ar Risalah (YWAR) Ustaz H. Arwim Al Ibrahimy, Lc, Ketua Pendidikan Tinggi YWAR Ustaz H. Mulyadi Muslim, para guru dan karyawan YWAR, dan tamu lainnya. (vera)


Editor: vethriarahmi
Fotografer: VR