Wisuda Doktoral, H. Irwan Raih Predikat Cumlaude

Limapuluh Kota, Humas – Digelar di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), H. Irwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, mengikuti Wisuda Doktoral pada Kamis (26/9)

Dalam wisuda yang ke 136 Tahun 2024, tergabung dalam Wisuda Sarjana S.1, S.2, dan S.3, H. Irwan meraih prestasi sebagai “Pemuncak” dengan predikat lulusan “Dengan Pujian (Cumlaude)”. Disertasinya yang berjudul “Pengaruh Penghargaan, Kepemimpinan, Kepuasan Kerja dan Motivasi Terhadap Keinginan Keluar (Turnover Intention) Guru Madrasah Swasta Sumatra Barat”, mengantarkan seorang H. Irwan meraih gelar doktoral.

Rasa syukur yang dalam terucap dari lisan seorang H. Irwan saat prosesi wisuda selesai. Didampingi istri tercinta, Ny. Delvinawati Irwan, beserta keluarga, H. Irwan mengapresiasikan prestasinya kepada ke dua orang tua yang telah membimbingnya dari kecil hingga meraih keberhasilan. Kado terindah ini juga ia sampaikan kepada istri dan keluarga, Bupati beserta jajaran, orang-orang terdekat, ASN Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, serta semua yang telah mengantarkannya pada titik kesuksesan.

Dimulai dari melangkahkan kaki di Kampus UNP Padang, H. Irwan bertekad akan menyelesaikan pendidikan semaksimal mungkin. Niat baik tersebut diijabah oleh Allah SWT. Rentetan perjalanan akademik, seperti Seminar Proposal, Sidang Tertutup, Sidang Terbuka, hingga wisuda, adalah alur indah yang ditempuh seorang H. Irwan tanpa mengeluh. Bukan tanpa rintangan, namun dukungan dari orang-orang di sekelilingnya, menjadi motivasi terbesar untuknya mewujudkan cita-cita.

Momen haru yang menjadi salah satu kenangan bagi lelaki kelahiran Bukittinggi, 7 September 1977 ini, adalah ketika Sidang Terbuka yang digelar pada 22 Agustus 2024 yang lalu, Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Mahyudin, Kabbag TU, H. Miswan, sejumlah pejabat struktural dan fungsional Kanwil Kemenag Sumbar, pejabat struktural dan fungisonal serta ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Limapuluh Kota, keluarga, dan orang-orang terdekat, hadir dalam ruangan memberikan semangat dan ucapan selamat.

“Terima kasih dan apresiasi kepada semuanya yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu, hingga kami sampai ke titik kesuksesan ini. Kami berharap semoga ilmu ini bermanfaat bagi banyak umat, dan terkusus untuk kemajuan Kementerian Agama,” pungkas H. Irwan.(Nina)


Editor: Nina
Fotografer: Nina