Wisuda Tahfidz MTsN 3 Padang, Kakanwil : Pertahankan dan Tingkatkan Hafalan, Jadilah Kebanggaan Agama, Bangsa dan Negara

Padang, Humas -- Hafidz dan Hafidzah diharapkan menjadi kebanggaan Agama, Bangsa dan Negara, menjadi anak yang shaleh dan shaleh, menghafal Al Quran bukanlan persoalan yang mudah, karena perlu kesungguh-sungguhan dan ikhlas.

Hal ini, disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H.Mahyudin ketika memberikan arahan dan membuka acara wisuda  tahfidz qur’an angkatan IV MTsN 3 Padang,  di damping Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi dan Kepala MTsN 3 Padang Nuhidayati, Selasa 27/02/24 di Aula Bapelkes Sumatera Barat.

Resepsi wisuda 100 Siswa dengan kategori hafal 1, 2, 3 dan 4 juz ini dihadir Kasi Penmad Kota Padang Farhan, Ketua KKMA H. Akhri Meinhardi Kepala MAN 2 Padang, KKMTs H. Ramli Kepala MTsN 6 Padang,  KKMI Yakup MIN 2 Padang, MIN 3 Padang, Jajaran MTsN 3 Kota Padang,  Komite MTsn 3 Padang  dan Orang Tua Wali Murid.

H.Mahyudi dalam arahannya  mengapresiasi hasil kerja keras semua unsur di jajaran MTsN 3 Padang, sehingga mampu mewisuda hafidz dan hafidzah, “berhasilnya siswa mencapai target hafalan, tentunya tidak mudah, kalau tidak didukung semua unsur, dan juga dukungan orang tua sangat menentukan” tutur Kakanwil.
 “Makanya sepatutnya kita berbangga kepada para siswa yang hafal Al Quran, ” tambahnya.

Dia berharap tidak hanya sampai wisuda saja, tapi awal untuk menghafal Al Quran dan tentunya bisa melanjutkan hafalan, sehingga mampu menjaga hafalan yang ada kemudian meneruskan hafalan berikutnya.

“keberkahan akan Allah turunkan pada penghafal quran, termasuk orang tua akan memperoleh limpahanya, akan sangat berbahagia ketika anak menjadi imam saat orang tua meninggal dunia, “semangat dan tingkatkan terus pretasimu” pesan kakanwil.

Lebih lanjut H.Mahyudin berharap Madrasah mampu meningkatkan dan mempertahankan kerjasama yang telah terbina untuk kemajuan ke depan, “agar kerjasama antara madrasah, komite dan orangtua siswa terus dijalankan dan ditingkatkan” tutupnya. (egn)


Editor: -
Fotografer: -