Wujudkan Perjanjian Kerja Sama dengan Puskesmas Pasar Ahad Kecamatan Tanjung Raya, MAN 4 Agam Terima Pelayanan Kesehatan Gratis

Humas, Agam_ Sabtu, 30/9/2023 Untuk meningkatkan kualitas layanan bagi stake holder MAN 4 Agam terutama siswa/i, maka pihak madrasah menggiatkan Perjanjian Kerja Sama dengan berbagai pihak, diantaranya dengan Puskesmas Pasar Ahad Kecamatan Tanjung Raya dalam bidang pelayanan kesehatan.

Hal itu seperti yang ditegaskan kepala MAN 4 Agam, Zulfahmi. M saat penandatangan PKS dengan kepala Puskesmas Pasar Ahad kecamatan Tanjung Raya, tempo hari lalu. “Untuk meningkatkan layanan bidang kesehatan stoke holder MAN 4 Agam, terutama siswa/i maka pihak madrasah gencar menjalin kerjasama dengan pihak terkait seperti dengan Puskesmas Pasar Ahad kecamatan Tanjung Raya”, papar Zulfahmi. M.

Hari Jum’at berkah, 29 September 2023 salah satu dari butir PKS antara MAN 4 Agam dengan Puskesmas Pasar Ahad kecamatan Tanjung Raya diaplikasikan dengan nyata. Pihak Puskesmas menjambangi MAN 4 Agam dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan satu kali satu tahun. Seperti yang diterangkan Sutria Yani, Pembina UKS MAN 4 Agam.

“Salah satu butir PKS antara MAN 4 Agam dengan Puskesmas Pasar Ahad kecamatan Tanjung Raya diaplikasikan dengan nyata. Pihak Puskesmas menjambangi MAN 4 Agam dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan satu kali satu tahun”, terang sutria.

Tim Puskesmas Pasar Ahad kecamatan Tanjung Raya yang mengunjungi MAN 4 Agam hari ini berjumlah 10 orang yang dikoordinasi oleh Osi Fariza salah seorang dokter gigi, Isdawati Idrus dan kawan-kawan. Pada kesempatan itu detail jenis pelayanan kesehatan yang diterima MAN 4 Agam adalah pemerikasaan tinggi, berat badan dan tensi darah. Termasuk juga kesehatan mulut, gigi, telinga, mata, kuku dan rambut.

Selain itu kepada siswa juga diminta mengisi kuisioner tentang kesehatan mental dan jiwa serta kesehatan diri secara umum. Katanya akan menyusul pengisian kuisioner melalui aplikasi Sijiwa yaitu kuisioner tentang kesehatan mental dan kejiwaaan bagi seluruh stoke holder MAN 4 Agam baik siswa/i maupun guru/tenaga admnistrasi madrasah.

Dari pemerikasaan kesehatan hari ini, beberapa catatan dari tim Puskesmas Pasar Ahad menjadi perhatian khusus bagi siswa/i MAN 4 Agam. Seperti kesehatan mulut dan gigi, kesehatan mata. Pihak tim Puskesmas Pasar Ahad menyarankan agar siswa/i segera memerikasakan diri apabila mulai terdapat gangguan ringan atau gejala penyakit sebagai langkah antisipasi.

Semoga PKS antara MAN 4 Agam dengan Puskesmas Pasar Ahad kecamatan Tanjung Raya ini dapat mewujudkan kesehatan segenap MAN 4 Agam. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat dan terwujud generasi cerdas berprestasi, aamiin. Desmayuni


Editor: -
Fotografer: -