Sosialisasi Manasik Haji Sepanjang Tahun oleh KaKanKemang Agam di Kecamatan IV Koto

Sosialisasi Manasik Haji Sepanjang Tahun oleh KaKanKemang Agam di Kecamatan IV Koto
Sosialisasi Manasik Haji Sepanjang Tahun oleh KaKanKemang Agam di Kecamatan IV Koto

IV Koto. Humas-- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam melaksanakan Sosialisasi Program Manasik Haji Sepanjang Tahun yang diselenggarakan oleh Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, pada hari Jumat 27 November 2020 bertempat di gedung UPT Pendidikan Kecamatan IV Koto. 

Kegiatan Sosialisasi Program Manasik Haji Sepanjang Tahun di gedung UPT Pendidikan Kecamatan IV Koto diikuti oleh Kepala KUA Kecamatan IV Koto Busra Nazir, Kepala KUA Kecamatan Malalak Zaldi Ilfandi, Kepala KUA Kecamatan Matur Khaidir Abdi dan Kepala KUA Kecamatan Palembayan Irsyad, Penyuluh Agama PNS dan Non PNS, Penghulu, JFU Kecamatan IV Koto dan JFU pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam.

Dalam Acara pembinaan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam H. Edy Oktafiandi berhalangan hadir berhubung adanya undangan dari Kanwil untuk menghadiri rapat dinas di Kantor Kementerian Agama Prop. Sumatera Barat.

Beliau melimpahkan pada Kepala Seksi Haji dan Umrah Zulkarnain Batu Bara untuk menyampaikan Program Manasik Haji dan Umrah sepanjang tahun agar dapat di sampaikan pada kegiatan Sosialisai Haji dan Umarah ini.

Zulkarnain Batu Bara menyampaikan bahwa kegiatan Manasik Haji sepanjang tahun ini dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan, pembinaan dan perlindungan keselamatan terhadap jamaah haji yang merupakan salah satu tugas dan tujuan dari Kementerian Agama. Diharapkan nantinya dapat memberikan kepuasan kepada jamaah haji. 

Disamping itu sambung Zulkarnain kegiatan Manasik haji sepanjang tahun ini bertujuan untuk mewujudkan jamaah haji yang mandiri dan dapat mengatasi permasalahan yang muncul pada saat pelaksanaan ibadah haji dan Umrah. 

Kepala Seksi Urusan Haji dan Umrah juga menegaskan bahwa dalam pembinaan jamaah haji, pembimbing manasik haji harus mampu memotivasi jamaah haji yang bersifat heterogen berasal dari kalangan yang berbeda Status ekonomi, latarbelakang pendidikan, usia. 

Seiring dengan itu, Kepala KUA Kecamatan IV Koto Busra Nazir menyambut baik kegiatan ini dan berharap program Manasik Haji sepanjang tahun ini dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat memberikan pelayanan dan pembinaan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jemaah haji. (yernitasyofyan)