Keluarga Besar Kanwil Kementeran Agama Sumatera Barat, Laksanakan Tasyakkuran MTQ

Keluarga Besar Kanwil Kementeran Agama Sumatera Barat, Laksanakan Tasyakkuran MTQ

Padang, Humas – Dengan haru dan syukur kepada Yang Maha Kuasa, Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Hendri, mengucapkan termakasih kepada aparatur di lingkungan instansi dipimpinnya bersama jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, atas kerjasama dan partisipasinya, sehingga MTQ XXVIII di Padang, sukses.

Dalam suasana pandemi penyebaran virus corona atau Covid-19, yang hingga saat ini masih berkebang, ternyata Allah Swt memberikan kekuatan dan tidak menyurutkan hati apaatur Kementerian Agama provinsi dengan kabupaten/kota, menyukseskan penyelenggaraan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional di Sumatera Barat.

MTQ yang diikuti kafilah dari 32 provinsi se Indonesua, dibuka Presiden RI, Joko Widodo, secara virtual dan ditutup Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, juga secara virtual, dilaksanakna selama 10 hari, teritung dari tanggal 12 sampai 21 November 2020. Pembukaan MTQ, dihadiri Menteri Agana, Fachrul Razi, bersama staf khusus, dan penutupannya dihadiri Wakil Menteri RI, Zaidud Tauhid Sa’adi, bersama rombongan.

“Saya yakin dan percaya, cukup banyak waktu serta pengorbanan diberikan masing-masing aparat, apakah yang termasuk dalam kepanitiaan, tergabung dalam kafilah, atau secara sukerela, menyediakan waktu dan kesempatan untuk mendukung suksesnya MTQ dimaksud”, kata Handri, pada tasyakkuran MTQ di aula Amal Bakti II Kanwil, Padang, malah berhasil menjadikan Sumatera Barat sebagai juara umum” ulas Hendri, mengakui.

Melihat kondisi saat pembukaan, katanya, secara pribadi, tentu juga dirasakan oleh segenap aparatur Kementerian Agama se Sumatera Barat, bingung. Waktu itu, cuaca di Padang dan sekitar diguyur hujan, malah ada beberapa titik badan jalan, banjir. Namun, Yang Maha Kuasa berkehendak lain, ternyata di arena pembukaan, Sikabu Padangpariaman, suasana cerah dan pembukan MTQ, mulus.

Secara pribadi dan kelembagaan, tambah kepala Kanwil lagi, pihaknya menucapkan terima kasih atas kerjasama, kekompakan serta partisipasi aktif, keluarga besar Keenterian Agama jajaran Kanwil dan kabupaten/kota se Sumatera Barat. Segala bentuk pengabdian yang disalurkan, dalam rangka suksesnya MTQ tahun ini, dijadikan amal oleh Yang Maha Kuasa.

Plt. Kabid Penerangan Agama Islam dan Zakat Wakaf (enais Zawa) Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Edison, selain kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat bersama Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP), Ny. Bahirni Hendri. Tasyakkuran MTQ, juga diikuti pejabat eselon III, IV bersama staf di jajaran Kanwil, dan kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten/kota se Sumatera Barat.

Acara tasyakuran MTQ tingkat nasional di Padang, Sumatera Barat, dilengkapi dengan pemutaran video prosesi kegiatan, mulai proses pendaftaran dan penerimaan kafilah, kegiatan lomba di setiap venue, dan suasana penutupan MTQ di Mesjid Raya Sumatera Barat. Akhir dari tasyakkuran dilaksanakan dengan makan siang bersama, kata Edison menambahkan.  (Humas)