Bacaan Ayat-ayat Pendek, Hiasi Kegiatan Pagi di MIN 7 Pessel

Bacaan Ayat-ayat Pendek, Hiasi Kegiatan Pagi di MIN 7 Pessel

Painan, Humas -- Kegiatan pagi di MIN 7 Pessel selalu di gelar pada pukul 07.00 WIB sampai selesai. Kegiatan pagi ini di isi dengan melakukan senam. Setelah senam berakhir, kegiatan siswa yaitu membaca ayat-ayat pendek jus 30 yang dibaca secara bersama-sama di halaman madrasah, Selasa (02/02).

Bacaan ayat pendek ini membaca ayat -ayat jus 30. Jus 30 merupakan bagian terakhir di dalam Alquran yang berisi surat - surat pendek. Jus ini ditandai dengan surat An Naba dan diakhiri dengan surat An Naas ayat keenam.

Jus 30 ini dibaca oleh seluruh siswa setelah kegiatan pagi. Setiap harinya siswa membaca dua ayat. Semua siswa sangat bersemangat dalama membacakan ayat - ayat tersebut. Hal ini tampak dari keseriusan dan suara lantang yang terdengar secara serentak. 

Elym Karlina selaku Koordinator Kesiswaan mengatakan membaca ayat Alquran termasuk salah satu ibadah yang paling utama diantara ibadah lainnya. Bahkan ibadah membaca Alquran ini akan diganjar dengan pahala yang berkali-kali lipat. 

Dengan diterapkan dan di rutinkan membaca jus 30 setiap pagi siswa akan lebih fasih dan tepat dalam melantunkan ayat -ayat pendek dan membantu siswa dalam menghafal jus 30. Dan bagi siswa yang belum lancar membaca ayat - ayat pendek, dengan mendengar dan mengikuti maka akan lebih lancar. "tutup Elym.

Azwar Alif selaku Kepala Madrasah sangat mendukung program kegiatan pagi siswa yang di cetus oleh Koordinator kesiswaan tersebut. Azwar mengatakan penanaman sikap spiritual kepada siswa selain menekankan kepada semua siswa untuk melaksanakan ibadah sholat, siswa juga diharapkan bisa hafal jus 30 yang dilafalkan dengan makhraj dan tajwid yang sesuai dan benar sehingga melahirkan siswa yang cinta Alquran.   [Melni]