Ka.Kankemenag Agam : TC Kafilah Agam Bekal Berprestasi

Ka.Kankemenag Agam : TC Kafilah Agam Bekal Berprestasi

Lubuk Basung, Humas-- Ka. Kankemenag Agam berpesan Training Center Kafilah Agam jadikan bekal untuk berpretasi di MTQN Tingkat Sumatera Barat. Pesan ini disampaikan saat pembukaan TC Calon Kafilah Agam hari ini (05/03) di Aula Hotel Pusako Bukittinggi.

Acara TC Kafilah ini dibuka secara Resmi oleh Bupati Agam Andriwarman. Acara ini dihadiri Kabag Kesra, Kasi Bimas Islam, Camat se-Kab. Agam, Kepala KUA se Kab. Agam. 

Rafi Mulya Damendra Juara I Tilawah Dewasa MTQN Ke 39 Agam membacakan ayat suci Al-Quran dan Kepala KUA Kec. Palembayan membacakan doa Pembukaan dalam memulai acara TC ini.

"Training Center atau pelatihan kafilah Agam itu sangat penting. Kegiatan ini menjadi bekal kafilah untuk berpretasi di ajang MTQN Sumbar Tahun 2021 M. Kita akan terus tingkatkan pembinaan di bidang keagamaan. Pembinaan Taman Pendidikan Quran, Rumah Tahfidz Quran, dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah terus ditingkatkan. Ini akan jadi bekal kita dalam peningkatan pengamalan keagamaan di Kabupaten Agam," Ujar H. Edy Oktafiandi Ka. Kankemenag Agam dalam sambutannya.

Kasi Bimas Islam Pebridoni menyatakan Peserta TC Kafilah Agam ini diambil dari Juara MTQ Kab. Agam di Palembayan Tahun 2020 Kemaren. " Peserta TC ini merupakan Juara MTQN Kab. Agam Tahun yang lalu dan Asset Kafilah Agam. Kami terus memaksimalkan persiapan kafilah Agam dalam menghadapi MTQN Tingkat Sumbar Tahun ini di Kota Padang Panjang' Ujar Pebridoni.

Acara TC ini berlangsung sesuai Protokoler kesehatan. Panitia menyediakan masker dan cuci tangan. Selama kegiatan berlangsung juga diatur jaga jarak dan menghindari kerumunan. TC dilangsungkan  diruangan terpisah sesuai Cabang Lomba untuk hindari kerumunan. Cabang Lomba diantaranya Tilawah, Tafsir, Kaligrafi, Tartil, Tahfidz dan Kitab Standard ( Irsyad)