UM MAN 1 Pasaman Dipantau Tim Kemenag Pasaman

UM MAN 1 Pasaman Dipantau Tim Kemenag Pasaman

Pasaman, Humas, Hari pertama penyelenggaraan Ujian Madrasah (UM) di MAN 1 Pasaman dipantau langsung oleh tim yang dipimpin Dedi Wandra Senin (29/3).

Kepala Kankemenag yang datang melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) bersama Kasi Pendidikan Madrasah Nafrizal dan anggotanya Yudhi Yantes menerima penjelasan dari Kepala MAN 1 Pasaman Darwin tentang pelaksanaan ujian Madrasah di MAN 1 Pasaman. 

Kepada pimpinan Kemenag itu, Darwin menginformasikan jumlah peserta UM MAN 1 Pasaman tahun ini sebanyak 222 siswa dengan rincian jurusan IAI 36 orang, IPA 81 orang,  dan IPS 105 orang dengan menggunakan tiga Labor komputer yang dari pantauan berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

Dedi Wandra berpesan agar UM ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan petunjuk dan ketentuan yang ada pada POS Ujian Madrasah, sehingga ujian ini betul betul bisa dijadikan sebagai  alat ukur daya serap siswa terhadap materi ajar yang telah mereka terima selama di MAN 1 Pasaman.

Lagi, ia menyampaikan terima kasih kepada Kepala Madrasah dan segenap panitia yang telah melaksanakan UN tahun 2021 di MAN 1 Pasaman dari pantauannya berlangsung dengan baik dan tertib agar hasilnya betul-betul mampu untuk mengukur kemampuan siswa dalam menyerap materi ajar yang telah diterima. (yulinasri) abie78