Febriana dan Naila Afwa kembali Harumkan Nama MTsN 5 Padang Dengan Prestasinya

Febriana dan Naila Afwa kembali Harumkan Nama MTsN 5 Padang Dengan Prestasinya

Padang, Humas -- Dua siswi MTsN 5 Kota Padang berhasil mengharumkan nama madrasah dengan merebut emas dan perak pada kejuaraan Competition pencak silat tahun 2021 yang diadakan di SMK Muhammadiyah 3 Kota Pekanbaru, Rabu (16/06).

Dua siswi tersebut adalah Febriana yang memperoleh medali emas dan Naila Afwa yang meraih medali perak. Kedua orang siswi ini merupakan atlit yang telah banyak menyumbangkan prestasi dan kebanggaan untuk madrasah.

Lilis Andriani Kepala MTsN 5 Kota Padang mengaku bangga karena mereka membuktikan  kerja keras dan rasa tanggung jawab yang tinggi mereka selalu meraih prestasi dibidang olah raga beladiri.

Ia berharap Febriana dan Naila dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi pada bakat seni bela diri. Ia juga mengingatkan untuk terus rendah hati dan menjaga perilaku di masyarakat.

“ Jadilah seperti padi semakin tua semakin merunduk. Artinya semakin berilmu semakin berprestasi semakin rendah hati,” kata Lilis saat menyambut prestasi itu di ruang kerjanya.

Lilis juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing, orang tua/ wali dan semua yang mendukung mereka . Menurut Lilis, keberhasilannya juga tidak terlepas dari peran orang tua yang telah membimbing dan melatih. Menurutnya, pihak madrasah hanya menyediakan wadah dalam bentuk kegiatan ekestrakurikuler.

Saat dikonfirmasi, Febriana dan Naila mengaku bahagia bisa menorehkan prestasi untuk madrasahnya. Ia mengatakan bahwa dirinya menyenangi Pencak Silat. Ia juga mengambil kursus di luar Madrasah “Iya memang saya hobi bela diri” katanya. Ia terus mengharapkan dukungan pihak Madrasah agar kedepan bakatnya semakin berkembang. (ST/SM) *rzk