Tiga Siswa MTsN 3 Kota Pariaman Ikut Berlaga di KSM Provinsi SUMBAR

Tiga Siswa MTsN 3 Kota Pariaman Ikut Berlaga di KSM Provinsi SUMBAR

Pariaman, (Humas)--Tiga siswa MTsN 3 Kota Pariaman ikut berlaga di Kompetisi Sain Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi, setelah berhasil unggul ditingkat Kota Pariaman.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementrian Agama Wilayah Sumatera Barat untuk dipilih mewakili Nasional nantinya.

"Tiga siswa itu adalah salamah memperoleh Juara 1 mata pelajaran IPA terpadu terintegrasi, Febrida Putri Jusson, Juara 1 mata pelajaran Matematika integrasi terpadu KSM Tingkat Kotañ Pariaman dan Nazwa miftahul jannah untuk mata pelajaran IPS terpadu terintegrasi," Jelas Hizbul Fatiya Pembina OSIM usai mengikuti pelepasan siswa mengikuti lomba hari ini, Senin, (20/09).

Tarmizi, Kepala Madrasah sangat memotivasi siswa dan guru dalam menghadapi perlombaan ini, :bukan menangnya yang kita kejar tetapi dengan adanya kompetisi ini menjadi tantangan bagi kita baik siswa dan guru untuk mampu mengintegrasikan pembelajaran sains dengan pelajaran agama,.

Dengan ini siswa madrasah tidak mahir dibidang umum saja tapi mampu berkarakter yang baik sesuai dengan ajaran agama. Selanjutnya Tarmizi berharap semoga dengan adanya lomba ini mata pelajaran yang diajarkan di madrasah buku-bukunya yang dipakai yang terintegrasi dengan pelajaran agama.

"Adapun Mata Pelajaran yang diperlombakan adalah, IPA terpadu terintegrasi, Matematika terpadu terintegrasi, dan IPS terpadu terintegrasi," Jelas Tarmizi semangat.

Menurut Susi Netrimaini salah satu pelatih siswa menghadapi KSM di Madrasah ini guru mata pelajaran Alquran Hadist melatih siswa untuk lomba Matematika terintegrasi,

“Saya dahulu juga memahami konsep matematikanya kalau tidak bagaimana cara mengaitkannya dan mentransfer ilmunya kesiswa.'(Ira)