Ka.Kua Palembayan Hadiri Seminar Aktualisasi Latsar CPNS

Ka.Kua Palembayan Hadiri Seminar Aktualisasi Latsar CPNS

Padang, Humas--Kepala Kua Palembayan hadiri seminar aktualisasi latihan dasar (Latsar) CPNS Kemenag di Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Padang hari ini Jumat (29/10). Ka. Kua Kec. Palembayan hadir sebagai Mentor dari Muhamad Akmal CPNS Kemenag bertempat tugas di Kua Palembayan.

Kegiatan Aktualisasi merupakan kegiatan penerapan ilmu di tempat kerja dengan menghasilkan sebuah solusi. Muhamad Akmal merancang buku saku bimbingan perkawinan dalam meningkatkan efektivitas Penasehatan di Kua Palembayan.

"Kami hadir dalam seminar aktualisasi Latsar CPNS Kemenag di BDK Padang. Selama sebulan, kami membimbing penghulu Muhammad Akmal untuk membuatkan buku saku calon pengantin. Kegiatan ini sesuai dengan arahan dan panduan aktualisasi yang ditetapkan Panitia Latsar CPNS Kemenag BDK Padang. Alhamdulillah dalam sebulan aktualisasi selesai dengan hadirnya Buku Saku Calon Pengantin sudah terbit. Hari ini, buku saku tersebut akan diseminarkan dihadapan Penguji, Pelatih dan Mentor. Seminar berlangsung aman dan sukses." Ujar Muhammad Irsyad Ka. Kua Palembayan.

Kegiatan berlangsung dengan memenuhi protokoler kesehatan. Pelatih, peserta dan Mentor hadir dalam seminar ini. Sementara penguji hadir secara virtual.  Pada akhir acara, Ka. Kua Palembayan berfoto bersama dengan Pelatih, Ka. Kua Palupuh, Penghulu Muhamad Akmal dan Penghulu Palupuh Darisal Fadri (Irsyad)