Usai Tahsin, kakan Kemenag Serahkan Santunan Jumat Berkah

Usai Tahsin, kakan Kemenag Serahkan Santunan Jumat Berkah
Usai Tahsin, kakan Kemenag Serahkan Santunan Jumat Berkah

Koto Baru, Humas -  Usai Tahsin dengan seluruh ASN di aula Hubbul Wathan Kantor Kementeran Agama kabupaten Solok,Jumat (3/12) pagi, Kakan Kemenag H. Zulkifli menyerahkan Al Qur'an dan paket Sembako pada tukang ojek di simpang Pebatungan Koto Baru.

Tahsin yang diikuti oleh ASN pada Jumat pagi menjadi program baru di Kantor Kemenag Kabupaten Solok, sedangkan Jumat Berkah merupakan program yang telah berjalan namun dikembangkan dengan jangkauan kepada masyarajat sekitar kantor.

Kasubbag Tata Usaha, H. Fuadi Nawawi dalam hantara katanya menyampaikan, program Jumat Berkah yang telah lama berjalan ini kita perluas jangkauan dengan masyarakat sekitar kantor.

Disebutnya, program ini akan terus dilanjutkan kedepannya dengan mnyantuni warga disekitar kantor yang berhak menerima. Selain itu, Kakan Kemenag H. Zulkifli juga menggiatkan tahsin dilingkungan kantor yang diikuti oleh para ASN.

"Mulai Desember ini, setiap hari Jumat apel pagi kita ganti dengan Tahsin di aula Hubbul Wathan yang diikuti seluruh ASN," jelas H. Fuadi.

Disebutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan pengetahuan dan pemahaman akan Al Qur'an yang dimulai dari meningkatkan kemampuan membaca.

"Semoga Al Qur'an ini menjadi motivasi buat keluarga bapak-bapak untuk mendalami ilmu Agama, dan Sembako yang diberikan juga bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari. Walau tidak banyak tapi itu adalah tali silaturrahmi kita," ujar Zulkifli.

Pada kesempatan ini, Zulkifli juga mengajak para penerima Jumat Berkah Kemenag ini, untuk membiasakan membaca Al Qur'an di rumah, dengan mengajak keluarga terutama anak-anak, agar mereka terbiasa hingga dewasa nanti.

"Allah tidak memandang status dan profesi umatnya, yang Allah inginkan setiap umatnya beriman dan bertaqwa serta menjalankan seluruh perintahnya. Jadikanlah Al Qur'an sinar dirumah kita dan penuntun kita ke jalan kebaikan," pungkas Zulkifli.

Selain menerima Al Qur'an dan paket Sembako, delapan tukang ojek yang diundang ke Kantor Kemenag ini juga dijamu sarapan diruang kepala.

Ikut dalam kegiatan seluruh pejabat Kantor Kemenag Kabupaten Solok dan para ASN yang dipandu oleh Asril, ASn yang juga salah satu guru tilawah dan tahfizh di Kabupaten Solok. Fendi