H. Miswan Ingatkan Pegawainya Agar Bijak Dalam Menghadapi Polemik Yang Berkembang

H. Miswan Ingatkan Pegawainya Agar Bijak Dalam  Menghadapi Polemik Yang Berkembang

Pariaman, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertempat di Aula Kantor setempat, Jum'at (25/02).

Kegiatan diikuti beberapa unsur pegawai diantaranya; Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Pengawas, Penyuluh dan sejumlah pelaksana di lingkungan kantor Kementerian Agama Kota Pariaman.

Dalam pembinaannya, Miswan mengingatkan kepada seluruh ASN agar bersikap bijak dalam menyikapi sesuatu hal yang terjadi menyangkut kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kita sebagai ASN Kementerian Agama harus bisa menjadi penengah terhadap polemik yang berkembang di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

"Jangan sampai ASN Kenkemenag sendiri yang justru menambah kegaduhan dan ketidak nyaman di tengh-tengah umat. Demikian juga dengan Penyuluh Agama PNS  dan Penyuluh Agama Non PNS yang berada di lingkungan Kankemenag Kota Pariaman agar bisa memerankan fungsinya memberikan pencerahan dan kenyamanan bagi masyarakat sekitarnya," imbau Miswan.

Miswan  juga menekankan dan  menitik beratkan pada kinerja ASN bahwa Pegawai di lingkungan Kementerian Agama itu harus cepat, cerdas, sehat serta bahagia dilandasi dengan rasa ikhlas dan penuh tanggung jawab  serta  bersyukur dalam menjalankan tugas.

Pada kesempatan ini Miswan menyampaikan hasil audit sementera dari Irjen yang dikutipnya dari pernyataan Mahmudah mengatakan bahwa dari audit yang telah dilaksanakannya selama lebih kurang satu minggu ini, tidak ada ditemukan masalah yang signifikan terkait dengan PIP di Kan Kemenag Kota Pariaman.

Pernyataan ini tentu merupakan angin segar dan kabar gembira bagi ASN Kankemenag Kota Pariaman.

"Maka dari itu saya atas nama Kepala Kankemenag Kota Pariaman mengucapkan terima kasih kepada kita semua baik di Kankemenag, Madrasah dan KUA atas dedikasi dan kerjasamanya sehingga capaian ini bisa kita raih  dengan nilai yang InsyaAllah memuaskan," sampainya.

Demikian juga kepada Seksi Pendis yang menjadi titik fokus audit kinerja  kali ini yang telah bekerja keras, demi lancar dan suksesnya pelaksanaan Audit ini. Dan juga apresiasi kepada Rahmi Humaira (JFU di Pendis) yang betul-betul meluangkan waktu seluas-luasnya mendampingi dan melayani tim Irjen sesuai dengan kebutuhan yang diminta.

Terakhir acara ditutup dengan penyampaian Sisitim Informasi Managemen  Pariaman dalam Eletronik dan Hotline (Simpadeh) yang disampaikan oleh Debiwan Putra (Fungsional Pranata Komputer) Kankemenag Kota Pariaman. (Rita)