MAN 3 Agam Melaksanakan UM Kelas XII Berbasis E - Learning

MAN 3 Agam Melaksanakan UM Kelas XII Berbasis E - Learning
MAN 3 Agam Melaksanakan UM Kelas XII Berbasis E - Learning
MAN 3 Agam Melaksanakan UM Kelas XII Berbasis E - Learning

Agam, Humas – Senin (21/03) MAN 3 Agam melaksanakan Ujian Madrasah (UM) Semester Akhir Kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022 berbasis komputer dengan menggunakan aplikasi E- Learning. Ujian dilaksanakan di Labor CBT 1 dan Labor CBT 2 MAN 3 Agam. Ujian yang berlangsung selama 10 hari dari tanggal 21 sampai dengan 31 Maret 2022 ini di ikuti oleh 79 siswa yang terdiri dari tiga jurusan yakni IPA, IPS dan IPK. Siswa dibagi dalam dua sesi dikarenakan keterbatasan labor dan komputer.

KaKan Kemenag Kabupaten Agam dan Pengawas Madrasah, Drs. Marjanis, M.Pd dan Helmi, M.Pd mengunjungi MAN 3 Agam dalam rangka kegiatan Monev Ujian Madrasah di MAN 3 Agam. Dalam kunjungannya, Drs Marjanis mengarahkan agar analisis  hasil ujian siswa langsung dikeluarkan ketika setiap kali ujian selsesai. Analisis dilakukan per butir soal kemudian pahami penskoran dan realibilitas soal.

Hj Yesimakhmi, Kepala MAN 3 Agam dalam arahannya menyampaikan kepada siswa untuk dapat mengerjakan ujian ini dengan bersungguh-sungguh, berusaha dan berdo’a. Kendala-kendala yang akan dihadapi dalam ujian merupakan hal biasa dan dihadapi bersama-sama. Kemungkinan gangguan jaringan internet akan terjadi namun akan berusaha diatasi sebaik mungkin.

Andre Saputra, S.Pd selaku Waka Kurikulum MAN 3 Agam juga menyampaikan bahwa ujian hari pertama ini berjalan dengan lancar dan aman. Semoga hari-hari selanjutnya sampai dengan ujian berakhir akan terus tetap aman dan lancar. Seandainya ada masalah-masalah atau kendala-kendala yang akan terjadi, sebaik mungkin dan secepat mungkin akan diatasi agar tidak mengganggu proses ujian yang sedang berlangsung. (man3agam)