Kepala MTsN 3 Agam Tutup PBM Jelang Ramadhan

Kepala MTsN 3 Agam Tutup PBM Jelang Ramadhan
Kepala MTsN 3 Agam Tutup PBM Jelang Ramadhan

Balingka, humas -- Kepala MTsN 3 Agam menutup PBM untuk kelas VII dan VIII sebelum memasuki bulan ramadhan tahun ini pada Selasa (29/3). Acara perpisahan kelas IX dan Simpati yang akan digelar pada besok dan lusa menjadikan PBM tatap muka ditutup dua hari lebih awal dan digantikan dengan PBM daring di rumah.

Setelah goro bersama persiapan untuk acara, siswa dikumpulkan di lapangan madrasah guna mendengarkan pengarahan dari Kepala MTsN 3 Agam, Desmawita. Desmawita dalam kesempatan itu memberikan arahan seputar kegiatan dan ibadah rutin ramadhan yang dianjurkan untuk dilaksanakan pada bulan suci.

" Selama ramadhan nanti silahkan ananda isi buku agenda yang sudah disediakan sesuai dengan petunjuknya masing - masing. Jangan lupa untuk ikut mendengarkan ceramah ramadhan dan melaksanakan kegiatan lain yang bernilai ibadah, termasuk bacaan dan hafalan Al-Qur'an. Titip salam Ibu untuk orang tua ananda di rumah, mohon maaf lahir batin dan selamat menunaikan ibadah puasa," tutup Desmawita.

Usai pengarahan dari Kepala MTsN 3 Agam, acara ditutup dengan sesi bermaafan dalam rangka menyambut bulan ramadhan. Semua siswa yang sudah berbaris di lapangan bermaafan dengan guru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menuju hari perpisahan dan Simpati, MTsN 3 Agam saat ini tengah disibukkan dengan berbagai persiapan dan latihan untuk menyambut tamu undangan yang akan hadir. Momen yang juga berdekatan dengan datangnya bulan ramadhan tahun ini sekaligus menjadi ajang untuk bersilaturrahmi bagi guru dengan orang tua dan siswa kelas IX yang akan segera meninggalkan MTsN 3 Agam.

Ditutupnya PBM tatap muka sebelum ramadhan bukan berarti menghentikan proses pembelajaran, saling meminta maaf serta membersihkan hati dan pikiran sebelum menyambut bulan ramadhan juga merupakan suatu proses pembelajaran yang bisa dipakai seumur hidup oleh siswa siswi MTsN 3 Agam. Semoga ramadhan tahun ini bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi pribadi warganya maupun instansi MTsN 3 Agam. (Deri)