Sebagai Bentuk Solidaritas, MAN 2 Bukittinggi Serahkan Paket Sembako Kepada Korban Gempa Pasaman Barat

Sebagai Bentuk Solidaritas, MAN 2 Bukittinggi Serahkan Paket Sembako Kepada Korban Gempa Pasaman Barat

Bukittinggi, Humas--Bencana gempa bumi yang melanda Pasaman Barat 25 Februari 2022 lalu masih menyisakan kesedihan bagi saudara kita yang tertimpa bencana ini. Sebagai wujud kepedulian sosial dan rasa solidaritas MAN 2 Bukittinggi mendatangi langsung daerah bencana. Tepatnya di Jorong Timbo Abu, Tanjung Aro Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (28/3).

Keberangkatan rombongan dari MAN 2 Bukittinggi ini dipimpin langsung oleh Plt. Kepala, Fadhlina Syarif membawa paket sembako, dalam rangka ikut berkotribusi meringankan beban saudara yang terkena dampak Gempa Bumi ini.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan empati kita kepada saudara kita yang sedang tertimpa bencana. Kita pergi ke wilayah yang  infonya Jorong ini tidak begitu banyak mendapat bantuan karena berada paling ujung. Sehingga dengan sedikit bantuan ini dapat meringankan saudara kita," ucap Fadlina kepada humas.

Selanjutnya Fadhlina menyampaikan bahwa rombongan MAN 2 Bukittinggi membawa 40 paket sembako yang akan dibagikan kepada 40 Kepala Keluarga. Keberangkatan dilakukan bulan Maret ini, karena mencari waktu yang tepat agar bisa pergi bersama.

"Selain itu kita juga mencari waktu menjelang puasa sehingga bisa mempererat silaturahmi dengan saudara kita di daerah bencana," papar Fadhlina.

Keluarga besar MAN 2 Bukittinggi menyampaikan keprihatinan mendalam kepada seluruh korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Oleh karena itu, MAN 2 Bukittinggi membantu para korban dengan memberikan bantuan langsung ke lapangan.

“Semoga saudara kita yang terkena bencana selalu diberi kesabaran, kesehatan, dan cepat bangkit,” kata fadlina mengakhiri. (Yuli/Syafrial)