ASN Kemenag Pasaman Mulai Tadarus Offline Dan Online

ASN Kemenag Pasaman Mulai Tadarus Offline Dan Online
ASN Kemenag Pasaman Mulai Tadarus Offline Dan Online

Pasaman,Humas—Mengimarahkan bulan Ramadhan Senin (4/4), seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman memulai kegiatan tadarus offline dan online.

Kepala kantor Gusman Piliang secara resmi membuka kegiatan tadarus offline di mushalla kantor diikuti oleh ASN dan pegawai selama satu jam yang dimulai pukul 08.00 sampai 09.00 WIB.

Dijelaskan olehnya, tadarus online masing-masing ASN dan pegawai telah ditetapkan daftar juz untuk pedoman memulai membaca. Setelah menamatkan satu juz, yang bersangkutan atau peserta langsung melaporkannya kepada admin yang telah ditunjuk.

Gusman Piliang menyebutkan, program membaca al quran secara offline dan online ini juga diselenggarakan diseluruh satuan kerja (Satker) Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan dan madrasah lingkup Kemenag ranah Pasaman. Ini dikoordinir oleh seksi Bimas Islam.

Kakan menilai positif kegiatan yang setiap tahun pada bulan Ramadhan ini, karena disamping menghidupkan suasana puasa juga berdampak terhadap kinerja. Dengan mengawali membaca al quran sebelum memulai aktifitas kantor akan memberikan semangat dan ketenangan, meskipun dalam keadaan berpuasa.

Tambahnya, diharapkan melalui kegiatan yang dicetuskan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat ini semakin baik bacaan al quran dan mampu mengkhatamkannya berkali-kali selama bulan Ramadhan. (abie78)