MAN 2 Agam Kirimkan Siswa untuk Isi Ceramah Tarawih Ramadhan

MAN 2 Agam Kirimkan Siswa untuk Isi Ceramah Tarawih Ramadhan

Agam, Humas---Ramadhan merupakan bulan sebagai sarana pendidikan dan latihan bagi umat islam. Dalam rangka memanfaatkan momen itu, MAN 2 Agam mengirimkan siswa-siswi mubaligh untuk mengisi ceramah pada malam ramadhan 1443H. Siswa-siswi itu mengisi ceramah singkat sebelum shalat tarawih di masjid-masjid lingkungan tempat tinggal pada kenagariannya masing-masing.

Menurut Al Hilal, Kepala MAN 2 Agam, kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan memotivasi siswa mengembangkan bakat dan potensinya sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat. “Kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilakukan setiap bulan ramadhan oleh MAN 2 Agam guna mengaplikasikan pembelajaran yang sudah didapatkan di madrasah.” ujar Al Hilal (18/4).

Yunaizar, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan menyampaikan siswa yang ditunjuk untuk mengisi ceramah ramadhan ini sudah dipersiapkan sejak lama dalam kegiatan ekstrakurikuler khatib dan da’i di MAN 2 Agam. “Mereka digembleng dengan teknik public speaking yang baik oleh tenaga-tenaga terlatih di madrasah dan guru-guru agama.” ungkap Yunaizar (18/4).

Salah satu Masjid sebagai sarana latihan cermah itu adalah Masjid Al Huda, Sungai Tuak, Kenagarian Koto Tangah. Tampil dengan cukup memukau, Yaumil Khairati Alwil, siswa kelas X IPA 1. “Siswa lainnya pun juga dikirimkan ke masjid-masjid yang sudah disepakati secara bergiliran di setiap malamnya. “ ujar Yunaizar.***Mira Elfia