Kemenag Solok Selatan Antusias Mengawal Program Gerakan Satu Juta Vaksinasi Booster

Kemenag Solok Selatan Antusias Mengawal Program Gerakan Satu Juta Vaksinasi Booster
Kemenag Solok Selatan Antusias Mengawal Program Gerakan Satu Juta Vaksinasi Booster

Padang Aro – Program vaksinasi booster gencar diberikan demi tercapainya Kesehatan masyarakat. Program satu juta vaksinasi booster dipelopori oleh Kementerian Agama, Nahdatul Ulama, dan Polri. Hal ini digerakkan demi tercapainya taraf Kesehatan yang memadai.

Kepala Kemenag Solok, H. Kasmir turut hadir, memantau kegiatan vaksinasi, dan mengikuti instruksi melalui video converence di lapangan Kantor Kemenag Solok Selatan. Dalam kegiatan tersebut, H. Kasmir didampingi oleh Kasubag TU, Fitriyoni, Kasi Pendidikan Islam, Mahadolok dan juga turut hadir Kapolres Solok Selatan, AKBP. Tedy, Rabu (21/04).

Melalui video converence, Mentri Agama, Yaqut Cholil Q memberikan sambutan dan penyampaian tujuan dari program satu juta vaksinasi booster tersebut. Tujuannya tidak lain adalah guna Kesehatan dan ketahanan masyarakat dalam berdampingan dengan pandemi yang belum usai.

“terimakasih kepada NU, Polri dan masyarakat yang antusias mensukseskan program ini. Tujuan program ini tidak lain adalah guna Kesehatan masyarakat. Perihal doorprize dan izin mudik itu bonus.” Tutur Yaqut dalam sambutannya.

Pelaksanaan program satu juta vaksinasi booster di Kabupaten Solok Selatan dilaksanakan selama tiga hari oleh Kemenag Solok Selatan. Kegiatan dimulai dari tanggal 21-23 April 2022 dengan beberapa titik berbeda. Titik penyelenggaraan tersebut meliputi Kantor Kemenag Solok Selatan, MAN 1 Solok Selatan, MTsN 6 Solok Selatan, dan Puskesmas di Kecamatan Sangir, Sangir Jujuhan, Sangir Batang Hari, Sangir Balai Janggo.