UPZ MAN 2 Kota Padang Berbagi Kepada Mustahiq Di Lingkungan Madrasah

UPZ MAN 2 Kota Padang Berbagi Kepada Mustahiq Di Lingkungan Madrasah

Padang, humas -- Unit Pengelola Zakat (UPZ) MAN 2 Kota Padang menyalurkan zakat kepada security, cleaning service dan driver yang bertugas di lingkungan madrasah, Jumat (22/4/2022). Bantuan ini sebagai wujud kepedulian UPZ untuk meringankan beban mereka dalam menyambut lebaran 1443 H. 

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh pembina UPZ H. Akhri Meinhardi kepada 8 orang mustahiq yang disaksikan pengurus unit pengelola zakat MAN 2 Kota Padang.

"Rezki itu tidak berpintu, rezki itu bisa datang dimana saja, oleh karena itu bekerja harus ikhlas. Semakin banyak kita bekerja, maka rezki itu akan datang dimana dan kapan saja. Salah satu rezki yang datang itu adalah melalui UPZ MAN 2 Kota Padang," kata Akhri Meinhardi.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa setiap lebaran akan banyak kebutuhan-kebutuhan yang mesti dipenuhi oleh setiap orang. Oleh karena itu zakat ini menjadi salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan lebaran tersebut.

"Ini merupakan motivasi bagi satpam, tenaga kebersihan dan sopir agar lebih kompak serta giat lagi dalam menjalankan tugasnya masing-masing," tandas kepala madrasah ini.

Sementara itu ketua UPZ MAN 2 Kota Padang Rolli Yandri mengatakan bahwa pemberian zakat kepada mustahiq yang ada dilingkungan madrasah merupakan program kerja yang sudah lama sejak terbentuknya unit pengelola zakat.

"Ini merupakan agenda rutin yang sudah dilakukan sejak enam tahun lalu yang bertujuan meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan lebaran," kata Rolli Yandri yang juga diamini Risda Hanum.

"Untuk tahun ini UPZ memberikan zakat kepada para mustahiq sebanyak 8 orang dengan jumlah 6 juta. Masing-masingnya mendapatkan 750 ribu perorang," sambung Rolli Yandri.

Ucapan syukur dan tawa bahagia terpancar dari raut muka penerima zakat UPZ MAN 2 Kota Padang. Salah satunya Nurmala Sari, ia mengungkapkan bahwa zakat ini sangat membantunya dalam memenuhi kebutuhan lebaran untuk keluarganya.

"Alhamdulillah senang dan gembira rasanya dapat bantuan, insya Allah akan saya pergunakan membeli baju lebaran untuk keluarga kami," tutur Nurmala Sari penuh bahagia. ArulDp rzk