Wujudkan Visi Misi Kementerian Agama, Kemenag Bukittinggi Gelar Raker

Wujudkan Visi Misi Kementerian Agama, Kemenag Bukittinggi Gelar Raker
Wujudkan Visi Misi Kementerian Agama, Kemenag Bukittinggi Gelar Raker
Wujudkan Visi Misi Kementerian Agama, Kemenag Bukittinggi Gelar Raker

Bukittinggi, Humas--Dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan pelayanan pada masyarakat, Kementerian Agama Kota Bukittinggi sebagai organisasi vertikal  melakukan Rapat Kerja (Raker) untuk menyatukan visi dan misi Kemenag dari pusat hingga ke daerah. 

Rapat kerja di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi diadakan selama 2 (hari), Selasa 31 Mei s/d  Rabu 01 Juni 2022 di mulai dengan pra raker di Aula Kemenag dan dialog kinerja menghadirkan pemateri Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian kantor Regional XII BKN Pekanbaru, Wisudo Putro Nugroho menyampaikan materi sosialisasi Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022 di Nuansa Maninjau Hotel.

Kegiatan raker tersebut di buka langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi dengan tema "Transformasi Layanan Umat".

Turut hadir dalam pembukaa kegiatan raker tersebut Ketua DWP Kanwil Wilayah Kementerian Agama ProvinsiSumatera Barat, Ny.Hj.Nazifah Helmi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi, Ketua DWP Ny. El Eri Iswandi, Kasubbag Tata Usaha, H. Zulfikar beserta jajaran Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

Kegiatan ini dimulai dengan laporan Ketua Pelaksana Kasubbag Tata Usaha, H. Zulfikar. Dalam laporannya, kegiatan raker ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari Kasi, Penyelenggara, Kepala KUA, Ketua APRI, Ketua Pokjaluh, Kepala Madrasah, Kaur Tata Usaha dan Operator dan ASN Kantor Kementerian Agama Bukittinggi.

"Raker di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi diadakan selama 2 (hari), Selasa 31 Mei s/d  Rabu 01 Juni 2022 di mulai dengan pra raker di Aula Kemenag agenda membahas evaluasi program kegiatan tahun 2021 dan rencana kerja 2022. Kegiatan hari kedua dilanjutkan bertempat di Nuansa Maninjau Hotel," terangnya.

"Agenda dialog kinerja menghadirkan pemateri Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian kantor Regional XII BKN Pekanbaru, Wisudo Putro Nugroho menyampaikan materi sosialisasi Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022 Tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Negeri Sipil dan Penguatan Moderasi Beragama yang disampaikan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi. Pembiayaan berasal dari DIPA Kota Bukittinggi," jelasnya lagu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ka. Kanwil atas dukungan sehingga terlaksananya Raker ini.

"Terima kasih kepada Bapak Ka. Kanwil yang senantiasa memberi arahan dan dukungan sehingga raker ini bisa berjalan dengan baik. Dengan semangat dan lokasi raker ini sesuai tema transformasi layanan umat, jajaran ASN Kemenag Kota Bukittinggi dapat menindaklanjuti dan menselaraskan program-program yang telah dibahas pada Rakernas dan Rakerwil Kemenag sebelumnya," harapnya.

"Insya Allah, hasil raker kali ini  hendaknya dapat menjadi pedoman dalam memberi layanan kepada umat. Apalagi Kota Bukittinggi adalah kota wisata yang menjadi miniatur Sumatera Barat," tandasnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Helmi berikan apresiasi kepada Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi yang berhasil mengemas Raker ini dengan baik.

"Alhamdulilllah Kemenag Kota Bukittinggi kembali mengadakan Raker dengan mendatangkan narasumber salah satunya Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian kantor Regional XII BKN Pekanbaru, Wisudo Putro Nugroho menyampaikan materi sosialisasi Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022 Tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Negeri Sipil. Semoga kegiatan ini dapat menghasilkan semangat dan hal positif dalam rangka pencapaian kinerja," ujar H. Helmi.

Selanjutnya H. Helmi mengatakan Berdasarkan Peraturan Presiden  No. 83 tahun 2015 tentang Kementerian Agama. Tugas Kementerian Agama adalah menyelenggarakan urusan pemerintah di Bidang Agama dalam rangka membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan.

"Kita berharap melalui raker ini dapat merealisasikan tugas utama Kemenag dalam membangun masyarakat di bidang agama sesuai program prioritas Kementerian Agama yaitu Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Cyber Islamic University, Kemandirian Pesantren, Religiousity Index, dan Pencanangan Tahun Toleransi 2022," paparnya diakhir.(Syafrial)