MAN 2 Kota Padang Gelar Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2022/2023

MAN 2 Kota Padang Gelar Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2022/2023

Padang, humas -- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Padang menggelar upacara pembukaan tahun ajaran baru 2022/2023 pada Senin 18 Juli tahun 2022. Upacara digelar bertepatan dengan 18 Zulhijjah 1443 hijriah.

Kegiatan upacara dipusatkan di lapangan basket ball madrasah dengan pemimpin upacara kepala MAN 2 Kota Padang H. Akhri Meinhardi dan dihadiri langsung wakil kepala, Ka-TU, guru/pegawai dan 1.407 siswa MAN 2 Kota Padang.

"Hari ini upacara pertama untuk tahun ajaran 2022/2023, mari kita tekadkan semangat juang untuk berprestasi kedepan. Selamat datang untuk kelas X, mari ikuti seluruh kegiatan yang ada di madrasah dan tinggalkan kebiasaan yang kurang baik," kata Akhri Meinhardi mengawali sambutannya.

Dia mengajak siswa untuk menjaga kebersihan lingkungan kelas, mulai dari pekarangan depan, belakang hingga didalam kelas. "Jangan sampai ada sampah berserakan, debu di jendela, pokoknya semuanya harus bersih sehingga tercipta suasana nyaman dalam belajar," lanjut Akhri Meinhardi.

Lebih jauh ia menjelaskan, bagi peserta didik baru yang diterima melalui jalur prestasi untuk dapat mengikuti seleksi KSM, KSN, Myres. Dia mengajak siswa tersebut untuk unjuk prestasi baik level kota, provinsi maupun nasional.

"Ananda adalah orang-orang terbaik yang diterima di madrasah ini. Madrasah sangat mendukung ananda untuk mencapai prestasi, oleh karena itu ikutlah berkontribusi dan berprestasi demi kemajuan MAN 2 Kota Padang," lanjutnya.

Pun halnya bagi kelas XII, Akhri Meinhardi mengingatkan agar berfokus untuk menyiapkan diri menghadapi UTBK.

"Pilihanmu tergantung kesungguhanmu hari ini, berjuang lah, fokus diterima di PTN. Persiapkan dirimu, belajar dan berjuang untuk meraih masa depan yang lebih baik, dan ingat, jangan melakukan hal-hal yang bisa merusak masa depan,"pungkasnya.

Langkah tegap dan serentak yang diperlihatkan anggota paskibra MAN 2 Kota Padang sebagai pelaksana upacara bendera yang diiringi marching band, membuat upacara pembukaan tahun ajaran baru 2022/2023 berlangsung sukses dan khidmat. ArulDp rzk