Dua Santri Pasaman Dilepas Menuju Porsadin Nasional

Dua Santri Pasaman Dilepas Menuju Porsadin Nasional

Pasaman,Humas--Bupati Pasaman Benny Utama dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang melepas resmi dua santri MDTA, Senin (29/11) di halaman Kantor Kemenag.

Gusman Piliang mengatakan, Farin Nur Syifa dan Khanza Aurelia menjadi wakil Provinsi umatera Barat untuk berkompetisi di ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) tingkat Nasional di Bandung tahun ini.

Disebutkan Gusman, sebelumnya di tingkat Provinsi di Kabupaten Solok Farin sukses sebagai juara pertama di cabang puisi Islami dan Khanza mendulang juara medali emas di cabang bulu tangkis putri.

Ia juga mengatakan, kesuksesan ini merupakan anugerah yang patut disyukuri. Apalagi, Pasaman tidak hanya sukses mendapatkan tiket nasional, pada tingkat kabupaten kemarin dengan kemampuan terbatas dan mengutus Sembilan santri, hanya dua orang yang tidak meraih prestasi selebihnya mendapatkan kemenangan.

Bupati Benny Utama menyampaikan dukungan semangat dan doa agar keduanya meraih kesuksesan pula di tingkat nasional.

Dan motivasinya, agar kedua santri bangga sebagai anak Pasaman yang bisa berbicara di kancah nasional. Dan dengan kebanggaaan tersebut akan bisa memompa semangat berkompetisi mampu bersaing dengan santri daerah lain. Ph_ysf