Kakan Kemnag Kota Padang, Bakar Semangat Leadhership Peserta LDKS MTsN 1 Padang

Kakan Kemnag Kota Padang,  Bakar Semangat Leadhership Peserta LDKS MTsN 1 Padang

Padang, Humas-- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi membuka secara resmi kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, di Sarosah Lembah Harau Kabupaten 50 Kota, Rabu 22 Februari 2023.

Saat membuka acara H. Edy Oktafiandi didampingi Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal, Wakasis yang juga ketua panitia Hj. Maryani Sastera, Wakahumas, Dafril, dan segenap panitia.

Kata-kata motivasi yang disampaikan Kakankemenag mampu membangkitkan semangat Leadhersip 50 peserta LDKS yang merupakan pengurus OSIM MTsN 1 Padang periode 2022-2023.

"Bangkit-bangkit dan bangkit serta selalau Bangkit untuk menjadi pemimpin hebat yang akan menggoncangkan negara dan dunia ini. Kata-kata itu disambut Gemuruh tepuk tangan dibarengi gemaan suara takbir oleh peserta LDKS

Kemenag Kota Padang, Berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepala MTsN 1 Padang Isrizal, beserta jajaran yang sudah memprogramkan kegiatan LDKS ini secara matang dan luar biasanya digelar diluar daerah Kota Padang.

Dalam motivasinya H. Edy Oktafiandi mampu membangkitkan dan menggelorakan semangat jiwa kepemimpinan 50 peserta LDKS calon pemimpin masa depan itu.

"Sebanyak Dua puluh tahun yang akan datang kalian akan jadi penentu arah bangsa dan negara ini. Maka kalian harus berlatih dengan sungguh-sungguh, telaten, disiplin dan maksimal dalam pelatihan ini yang jauh-jauh datang dari kota Padang.

Katanya, bicara motivasi kepemimpinan kita merujuk kepada hadits rasululullah riwayat Imam Bukhari (4789) "Setiap kamu adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya diakhirat kelak, ungkapnya.

"Berapa banyak para tokoh hebat bangsa ini yang lahir dari madrasah dan memiliki integritas yang tinggi dan menjadi teladan dalam kepemimpinannya," sambung Kamenag sang inspirator tersebut.

Semangat jiwa kepemimpinan 50 orang peserta LDKS itu makin menggelora saat Kakankemenag mencontohkan tokoh-tokoh internal MTsN 1 Padang mulai dari Kepala Madrasah yang tiada henti berinovasi untuk kemajuan madrasah dan telah banyak melakukan restorasi.

Ssalah satunya, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Idra Putri sebagai tokoh penggerak literasi Indonesia yang sudah banyak melahirkan buku dan menginspirasi banyak orang.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kessiswaan Hj. Maryani Sastera yang piawai dan hebat dalam memeneg acara dan dan mengelola sembilan ratus siswa,  Suhelri, Wakasapras hebat dan telaten dalam mengelola sarana prasarana pekerja tanggu yang tak pernah mengeluh.

Dan Wakil Kepala Bidang humas Dafril, Tuanku Bandaro penulis berita produktif tingkat Sumatera Barat, dan beberapa guru hebat seperti Rusyda Masyhudi,  Novi Yarli, Sufrizal, M. Jeki dan lain-lain.

"Jadilah kalian pemimpin yang rajin menulis karena menulis akan membuka jendela dunia dan memperkaya khazanah keilmuan dengan tulisannya," pesan H. Edy

Kepala MTsN 1 Padang Isrizal mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi yang telah sudi membuka acara dan menjadi Motivator dalam kegiatan pelatihan leadhership ini, ungkapnya.

"Ditengah- tengah padatnya acara   yang harus dihadiri dan jarak tempuh yang jauh kurang 170 KM kelokasi acara kita ini namun Bapak Kakankemenag berkenan hadir menjadikan kegiatan kita ini sebagai perioritas utama," ujar Isrizal.

Ketua panitia yang juga Wakasis, Hj. Maryani Sastera dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan digelarnya kegiatan LDKS ini diluar kota  adalah atas asas penyegaran dan maksimalisasi dalam latihan agar hasilnya lebih optimal, berdayaguna dan bisa diimplementasikan sesampainya di madrasah. (DTB)* Htj