Tenaga Pendidik MIN 3 Kota Padang Mengikuti Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Tenaga Pendidik MIN 3 Kota Padang Mengikuti Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka
Tenaga Pendidik MIN 3 Kota Padang Mengikuti Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Padang, humas – Jumat (19/5) Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pendidik, MIN 3 kota Padang melaksanakan workshop implementasi kurikulum merdeka. Kegiatan workshop dibuka langsung secara resmi oleh kepala kantor kementerian agama (kemenag) kota Padang Edy Oktafiandi bertempat di hotel Rocky Padang selama tiga hari, dimulai pada hari Kamis sampai dengan hari Sabtu 18,19 dan 20 Mei 2023.

Kepala kantor kenterian agama kota Padang Edy Oktafiandi menyampaikan bahwa “kita ini sebagai aparatur sipil negara (ASN) merupakan pelayan dari masyarakat dilingkungan tempat kita bertugas”. “apalagi seorang guru yang berhubungan langsung kepada siswa, orang tua murid di madrasah, jadi kita harus dapat melayani siswa-siswa kita beserta wali muridnya dengan baik sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku” pungkasnya.

Kepala MIN 3 kota Padang Yul Efendi mengatakan “ MIN 3 kota Padang merupakan madrasah ibtidaiyah (MI) pilot projek dari MI lainnya, jadi MIN 3 kota Padang harus dapat meningkatkan kualitas dan kualitas pendidik yang berada dilingkungan MIN 3 agar dapat menjadikan madrasah yang berprestasi dan mandiri” ujarnya.

Ada sebanyak delapan puluh peserta dan panitia yang terlibat dalam kegiatan worshop serta tiga orang  pemateri. Pemateri pertama disampaikan oleh kepala sekolah penggerak sekolah dasar kota Padang Mutia, pemateri kedua disampakai oleh Iklas merupakan guru penggerak, Alpirudiwan sebagai guru madrasah berprestasi. Tampak para peserta workshop sangat antusias mengikuti kegiatan. (dpr)