MIN 3 Kota Padang Raih Prestasi Tingkat Nasional

MIN 3 Kota Padang Raih Prestasi Tingkat Nasional
MIN 3 Kota Padang Raih Prestasi Tingkat Nasional

Depok, humas - (21/5) MIN 3 kota Padang kembali berhasil menorehkan prestasi ditingkat nasional. Pada kesempatan ini siswa MIN 3 kota Padang peserta perwakilan kontingen Sumatera Barat atas nama Muhammad Raif Addafa' dengan bidang studi matematika berhasil meraih harapan dua tingkat nasional di kompetisi sains siswa muslim Indonesia (KOSMI) yang dimulai dari tanggal 19,20 dan 21 Mei 2023.

Kepala MIN 3 kota Padang Yul Efendi mengatakan "Selamat utk keluarga besar  kemenag Sumbar, kemenag kota padang dan  MIN 3 kota padang" ujarnya. "serta kami ucapkan terimakasih atas bimbingan dan dukungan Ka.Kanwil Sumbar, Ka.kankemenag kota Padang dan para guru pembimbing di MIN 3 kota Padang yang tak hentinya memberikan semangat yang positifpositif," pungkas Yul Efendi.

Kegiatan kompetisi sains siswa muslim Indonesia tahun 2023 diselenggarakan di universitas Indonesia Depok yang diikuti oleh seluruh madrasah dan sekolah se Indonesia. sebelum menuju final, jalan panjang yang diikuti oleh Raif sangat lah panjang. dimulai dari seleksi atau babak kualifikasi yang dilakukan secara daring. walaupun begitu, tidak mudah menembus sampai ke tingkat nasional. karena peserta yang mengikuti kegiatan KOSSMI sangatlah banyak peminatnya.

Pada akhirnya Raif dapat menunjukkan prestasinya dengan lolos sampai ketingkat nasional. ditingkat nasional perjuangan Raif belum berhenti karena Raif kembali bersaing dengan peserta seluruh Indonesia yang lulus sampai ketingkat nasional cukup banyak pesaingnya. untuk bidang studi matematika ada sebanyak lima puluh peserta tingkat MI/SD sederajat yang ikut bersaing. dan pada akhirnya Raif berhasil meraih juara harapan dua se Indonesia. (dpr)