Baznas Payakumbuh Distribusikan Dana Pendidikan untuk 1000 Pelajar

Baznas Payakumbuh Distribusikan Dana Pendidikan untuk 1000 Pelajar
Baznas Payakumbuh Distribusikan Dana Pendidikan untuk 1000 Pelajar

Payakumbuh, Inmas--Masuki tahun ajaran baru kewajiban yang harus dipenuhi orangtua untuk memenuhi segala perlengkapan yang akan dipakai anaknya dalam menghadapi dunia pendidikan. Tahun ajaran baru identik dengan serba baru. Intinya semuanya serba baru.

Menghadapi keadaan tersebut, Sabtu (08/07) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Payakumbuh mendistribusikan dana bantuan pendidikan untuk 1,000 mustahiq pada 5 kecamatan di Kota Payakumbuh. Dana pendidikan ini dikhususkan untuk pelajar SD, SLTP dan SLTA sederajat.

Tampak hadir dalam pendistribusian di 5 kecamatan PAIF kemenag Kota Payakumbuh yang ditugaskan di kecamatan terkait. Berhubung di hari yang sama, Keluarga besar kankemenag Kota Payakumbuh juga sedang menggelar HBH, dan sebagian juga mewakili pimpinan dalam pembukaan Gowes dan Gala Desa 2017 di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah.

Sebagaimana disampaikan, Ketua Baznas Kota Payakumbuh, H. Mismardi, saat mendistribusikan dana pendidikan di Mushalla Baiturrahmah Kec. Payakumbuh Selatan. "Dana pendidikan yang kita distribusikan kali ini kepada 1.000 pelajar yang orangtua/walinya tergolong mustahiq. Untuk SD sebesar Rp. 450,000, SLTP sebesar Rp 550,000 dan SLTA Rp. 650,000.

"Adapun data pendistribusiannya, untuk Kec. Payakumbuh Barat sebanyak 330 siswa, Payakumbuh Timur 215 siswa, Payakumbuh Utara 254 siswa, Payakumbuh Selatan 80 siswa dan Latina 121 siswa. Dengan dana pendidikan ini diharapkan para siswa lebih termotivasi, khusunya orangtua," harap Mismardi

Ditempat terpisah, Walikota Payakumbuh diwakili Camat Kec. Lamposi Tigo Nagari (Latina) David Bachri saat membagikan dana pendidikan di Mesjid Jihad Parit Muko Ayia, menyampaikan ucapan maaf Walikota Payakumbuh, diwaktu yang sama, Walikota sedang membuka Gowes dan Gala Desa bersama Menpora di Ngalau Indah"

Diharapkan David Bachri, "kami atas nama pribadi sangat apresiasi dengan Baznas Kota Payakumbuh yang sangat mendukung Program Payakumbuh Pintar melalui bantuan dana pendidikan. Kepada orangtua dan khusunya pelajar, kami harapkan supaya dana ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk menunjang pendidikan. Manfaatkanlah untuk pengadaan pakaian seragam, atk dan sejenisnya," harap Camat Latina.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Mesjid Istiqamah Kec. Payakumbuh Barat, di Aula Kantor Camat Kec. Payakumbuh Timur dan Mesjid As Syifa' Kec. Payakumbuh Utara.(Ul/Rina)