Marjanis : Pengelolaan Keuangan Harus Merujuk Juklak dan Juknis

Marjanis : Pengelolaan Keuangan Harus Merujuk Juklak dan Juknis
Marjanis : Pengelolaan Keuangan Harus Merujuk Juklak dan Juknis

Kota Solok, –    Ujian Nasional Berbasis Komputer adalah sistim pelaksanaan ujian   yang menggunakan komputer sebagai media ujian.  Terkait dengan hal ini,  kesiapan perangkat computer dari jauh hari telah dipersiapkan agar pada saat  jadwal ujian tidak ditemui kendala dan permasalahan.

"Saya berharap UNBK tidak ada kendala dalam pelaksanaannya, sekiranya terdapat masalah, pihak madrasah segera melakukan koordinasi dan konsultasi pada pihak-pihak terkait dan yang bertanggung jawab,"  ujar Reiner disaat melakukan monitoring   pelaksanaan UNBK  MTsN  yang dilaksanakan di MAN Kota Solok, Senin (23/04)

Dalam kunjungan ini Wako   mengatakan kelancaran jaringan internet dan kelayakan server sangat menentukan sukses dan lancarnya pelaksanaan UNBK, disamping operator dan teknisi yang handal dalam pendampingan dan pengawasan.  Reiner berpesan kepada 200 peserta    UN MTsN,  agar   tidak  menjadikan UNBK  ini sebagai beban,  yang di harapkan adalah usaha yang maksimal  yang dibarengi      dengan  doa..

Wakil Walikota Solok melakukan monitoring bersama dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok Drs. H Burhanuddin Chatib, kesejumlah sekolah di Kota Solok diantaranya MTsN, SMP IT Iqra’ dan SMP 6  Kota Solok.

Sementara  itu  Kakan Kemenag Kota Solok  Burhanuddin Chatib,  berharap  UNBK ini dilaksanakan  sesuai  dengan Prosedur   mulai dari kelengkapan sampai dengan pelaksanaan karena tegas beliau UN ini adalah salah satu indikator untuk mengavaluasi capaian pembelajaran dan kelulusan siswa disamping ujian lainnya.

Diakhir kegiatan monitoring ini Wako dan Kakankemenag serta tim monev,  menyampaikan ucapan terima Kasih kepada semua Civitas akademik MTsN dan SMP se Kota Solok  yang telah bekerja keras sehingga UNBK ini terlaksana semoga berjalan lancar dan tetap bekerja sama sampai pelaksanaan UNBK ini berakhir.   Diana