Ajang Kreativitas MTsN 4 Kota Padang, Adakan Pergelaran Seni Budaya.

Ajang Kreativitas MTsN 4 Kota Padang, Adakan Pergelaran Seni Budaya.
Ajang Kreativitas MTsN 4 Kota Padang, Adakan Pergelaran Seni Budaya.

Padang, Inmas-- Keluarga Besar MTsN 4 Kota Padang menggelar kegiatan Seni Budaya yang diikuti seluruh peserta didik. Acara resmi dibuka Plt Kepala MTsN 4 Kota Padang, Lilis Andriani didampingi Kepala Tata Usaha TanGusli yang di helat dihalaman Madrasah tersebut, Senin (18/11).

Dalam sambutannya, Lilis menyampaikan bahwa kegiatan pergelaran seni budaya yang diadakan di Madrasah setiap tahunnya ini bisa menjadi ajang penyaluran kreativitas peserta didik yang juga berguna demi kemajuan madrasah.

“Semoga saja dengan acara ini seluruh peserta didik semakin mencintai nilai-nilai yang terkandung dalam budaya diranah minang ini, serta teruslah belajar dan berkarya,” harapnya dengan semangat.

Sebagai ketua pelakasana kegiatan, guru Seni Budaya, Rosmiati saat dikonfirmasi menuturkan kegiatan Pergelaran Seni Budaya ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan yang digelar bagi kelas 9 sebagai bentuk perolehan nilai akhir.

Selain itu, tujuan dari pergelaran juga untuk menggali potensi serta ajang kreativitas bagi siswa untuk menampilkan bakat dan minat dibidang Seni dan Budaya dan juga untuk menanamkan rasa cinta terhadap seni nusantara, khususnya kesenian yang ada di Sumatera Barat.

Lanjutnya, “jangan lupa terus berlatih dan gapai prestasi yang terbaik agar bisa membanggakan orang tua bangsa dan negara dan jangan merasa puas dengan apa yang telah diraih. Terus kobarkan semangat berlatih, belajar serta berkarya untuk menggali potensi yang ada dalam diri.”

“Jadikanlah ajang pergelaran ini sebagai pencitraan kepribadian yang baik, supaya bisa terlahirnya generasi generasi yang membanggakan bagi Keluarga, Bangsa dan Negara serta setiap lulusan madrasah ada pembeda dengan sekolah umum,” harap guru seni budaya ini.

Ditempat yang sama, Kepala Tata Usaha, TanGusli menambahkan bahwa pergelaran seni budaya kali ini bertemakanTumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Dengan Mengapresiasai Seni Nusantara.Acara ini menampilkan seni-seni daerah dan nasional oleh peserta didik kelas 9 tanpa paksaan, sesuai dengan bakat minat mereka. Pergelaran juga meliputi drama komedi, drama Malin Kundang Zaman Now, drama Bendera Nusantara dan juga silek serta olah vocal.

“Pergelaran seni budaya ini sangat luar biasa dimana terlihat antusias peserta unjuk kebolehan didepan keluarga besar MTsN 4 Kota Padang dan Alhamdulillah acara berjalan dengan aman dan lancar. Beragam jenis kegaitan digelar ditampilkan, seperti tari tradisional, tari piring, tari indang, tari cewang dan masih banyak lagi Tari lainnya,” tambah Tan Gusli. (HarisTj/TanGusli)voni