Kemenag Lakukan Audit Syari'ah di Baznas Solok Selatan

Kemenag Lakukan Audit Syari'ah di Baznas Solok Selatan

Padang Aro, Inmas--Dalam rangka melaksanaan pendampingan audit Syari'ah, akreditasi dan verifikasi lembaga pengelola zakat pada Badan Amil Zakat, Kepala Seksi bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Solok Selatan, H. Herman beserta tim melakukan pendampingan audit Syari'ah terhadap pengelolaan zakat, Infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lain.

Di Solok Selatan, kegiatan audit Syariah ini dilaksanakan setiap Tahun. Dan untuk Tahun 2019 ini, Audit Syariah di Kabupaten Solok Selatan dilaksanakan selama dua hari, yakni Rabu s.d. Kamis, 25 s.d. 26 September 2019 yang bertempat di Sekretariat BAZNAS Kabupaten Solok selatan.

Herman selaku ketua tim Audit, mengatakan bahwa pelaksanaan audit ini bertujuan supaya BAZNAS Kabupaten Solok Selatan menjadi lembaga yang profesional, baik secara pelayanan maupun manajemennya di dalamnya.  Kedatangan Tim dari Kantor Kemenag Solok Selatan langusng disambut oleh ketua BAZNAS Solok Selatan H. Suwandi beserta pengurus Harian.

Dalam Sambutanya, H. Suwandi mengucapkan terimakasih kepada Tim audit dari Kementerian Agama, terkhusus kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok Selatan yang telah melakukan pendampingan dalam pengelolaan dana zakat di Solok selatan”, ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kab. Solok selatan Drs. H. Syahrul, bahwa kegiatan ini adalah implementasi dari KMA nomor 733 Tahun 2018 tentang pedoman audit Syari'Ah pada Badan Amil zakat atau lembaga Amil zakat, sehingga pengelolaan Zakat di lingkungan kabupaten Solok Selatan dapat tranparan dan dapat dipertanggung jawabkan. (Syaiful/Rina)