Jemput Aspirasi Keagamaan, Lisda Hendrajoni Silahturahmi Ke Kanwil

Jemput Aspirasi Keagamaan, Lisda Hendrajoni Silahturahmi Ke Kanwil

Padang, Inmas -- Setelah resmi dilantik pada 1 Oktober 2019 lalu sebagai anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni langsung bergerak cepat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Wakil Rakyat di Senayan. Sebagian besar masyarakat Pesisir Selatan, Sumatera Barat, mungkin sudah tidak asing dengan nama Lisda Hendrajoni. Mengawali kariernya sebagai seorang pramugari pesawat kepresidenan, kini Lisda bersama sang suami Hendrajoni sedang fokus membangun Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) khususnya dan Sumatera Barat umumnya.

Kali ini Dalam rangka menjemput aspirasi dibidang Keagamaan, Kamis ( 26/12) Lisda besilahturahmi ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat. Kedatangan Lisda disambut langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri Bersama Kabag TU, Rektor IAIN Batusangkar, Kabid, Kakankemenag Se Sumatera Barat beserta jajaran.

Disambut di ruang kerja Kakanwil, dan disuguhi sarapa pagi terlihat perbincangan hangat Kakanwil denga sang legistrator ini. Acara penyambutan secara resmi dibuka oleh Kabag TU H. Irwan dilanjutkan dengan Hantaran Kata dari Kakanwil.

Dalam hantaran kata Kakanwil mulai memperkenalkan Kementerian Agama Sumatera Barat mellaui demografi Sumbar, Visi dan Misi Kementerian Agama yang berguna bagi Kementerian Agama dala menentukan arah lima tahunnya, walaupun visi dan misi tersebut berlaku hingga tangal 31 Desember ini.

Selanjutnya Hendri memaparkan data-data keagamaan di Sumbar yang sangat berguna bagi pengambil kebijakan di DPR RI. Diantaranya data Rumah Ibadah, Data Penyuluh, Data Kantor KUA, data Lembaga, Guru dan Siswa Madrasah dan LembagaPendidikan Keagamaan di bawah binaan Kanwil Kemenag Sumbar.

Kemudian Hendri juga memaparkan bantuan apa saja yang telah diterima bagi Kemanjuan Keagamaan di USmbar, Program- program Keagamaan serta Capaian Kinerja Kanwil Kemenag Tahun 2019.

Selain Hendri juga membahas itu Isu Aktual lain yang sedang berkembang di bidang Pendidikan  keagamaan adalah Percepatan Akreditasi Pondok Pesantren, Peningkatan sarpras di lembaga keagamaan dan Sertifikasi bagi ustadz dan ustadzah pendidikan keagamaan, ungkap Putra Agama ini.

Begitu banyak aktifitas peningkatan kegamaan yang dilakukan di Sumatera Baat, tentunya tak semua berjalan lancer, adapu kendala diantaranya adalah Anggaran, Waktu, Perencanaan dan SDM.

Melalui kesempatan yang sangat berharaga ini tak akan dilewatka oleh Kakanwil untuk menyampaikan segala sesuatu demi kemajuan kehidupan beragama di Sumbar kepada Anggota Komisi VIII DPR RI ini.

Berbagai pertanyaan, permintaan dan tanggapan pun bergulir dari masing-masing Kakankemenag Kab/kota yang turut hadir pada kesempatan ini.

Melihat beragamnya permasalahan, masukkan dan saran dari hadirin yang hadir sebagai Perwakilan Rakyat, Lisda berjanji akan membantu semua itu demi terwujudnya kehidupan umat beragama yang rukun maju sejahtera sesuai visi dan misi Kementerian Agama. (Nurmalasari/Stepani/Mira)