MAN 2 Pesisir Selatan Tambah Fasilitas Mobiler Majelis Guru

MAN 2 Pesisir Selatan Tambah Fasilitas Mobiler Majelis Guru
MAN 2 Pesisir Selatan Tambah Fasilitas Mobiler Majelis Guru

Painan, Inmas--Sarana prasarana kebutuhan dasar yang harus ada disetiap bangku pendidikan. Pendukung proses kegiatan belajar mengajar madrasah. Sarana prasarana yang tidak memadai mempengaruhi proses mengajar madrasah baik guru maupun peserta didik.

Dalam mendukung ketersedian sarana prasarana yang memadai dalam Tahun 2020 ini, MAN 2 Pesisir Selatan menambah fasilitas mobiler kursi dan meja di ruangan majelis guru, Senin (04/05). 

Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ahmad Asdi, menyatakan penambahan mobiler kursi dan meja ini bertujuan agar para guru nyaman dalam bekerja, dapat meningkatkan produktifitas, dan dapat mendukung aktivitas guru dalam bekerja. Penambahan mobiler ini diharapkan dapat memberikan kenyaman guru dalam bekerja. 

"Ruang majelis guru madrasah merupakan tempat konsentrasi untuk melakukan berabagai aktivitas, dan tempat menyimpan dokumen-dokumen penting tentang anak didik, penyusunan berbagai alat, buku dan media pembelajaran," paparnya.

Ruang majelis guru MAN 2 Pesisir Selatan imbuhya, menampung sebanyak 67 orang guru yang melaukan proses belajar mengajar. Ruang guru juga sangat berfungsi untuk para guru atau staf madrasah lainnya, dapat dimanfaatkan untuk tempat peristirahatan para guru ketika selesai mengajar, tempat berkumpulnya para guru ketika ingin melakukan meeting. 

"Berbagai peningkatan dan pembenahan selalu kita lakukan, penambahan mobiler ini merupakan usaha kita dalam proses belajar mengajar yang berkualitas. Suasana belajar mengajar madrasah yang kondusif mesti di dukung oleh susana ruang guru yang memadai. Dimana proses penambahan mobiler ini tidak mengganggu proses belajar mengajar karena masih dalam keadaan Home Learning," terang Ahmad Asdi.

Waka Sarana dan Prasarana Martatis, mengatakan saat di ruang kerjanya pagi ini bahwa penambahan mobiler ini adalah untuk memenuhi kebutuhan madrasah ini karena banyak diantaranya meja dan kursi guru yang kurang, ujar Martatis.

“Lanjutnya adapun jumlah mobiler yang ada saat ini berjumlah 57 set yang berupa kursi dan meja yang ada diruang majelis guru," tambah Martatis. (Indra/Rina)