Seksi Penmad Kemenag Sijunjung Laksanakan Kunjungan "Muhibbah"

Seksi Penmad Kemenag Sijunjung Laksanakan Kunjungan "Muhibbah"

Muaro Sijunjung, Inmas- Seksi pendidikan madrasa (Penmad) Kemenag Sijunjung laksanakan kunjungan ke madrasah-madrasah. Mulai dari tingkat Raudhatul Athfal (RA) hingga tingkat Madrasah Aliyah (MA). Kunjungan di istilahkan dengan kunjungan “Muhibbah”, menggapai kasih merajut asa, demikian pemaparan Kasi Penmad Sijunjung Ermizaldi.

Tinjau madrasah pada Selasa (7/7) adalah ke MIS Sibakur, MTsS Tanjung Gadang dan RA se Kec. Tanjung Gadang serta RA Aisyiyah Sijunjung dan MI Muhammadiyah Sijunjung. Tidak sekedar berkunjung, namun juga dilakukan pembinaan kepada tenaga Pendidik dan Kependidik di RA/Madrasah.

MIS Sibakur dan MTsS Tanjung Gadang  tengah mempersiapkan diri untuk penegerian. Kelancaran dan percepatan penegerian dua madrasah yang berada di kec Tanjung Gadang ini, menjadi perhatian penuh dari Kemenag Sijunjung.

Kunjungan Muhibbah sudah kali ketiga dilakukan semenjak seksi Penmad di Komandoi oleh H Ermizaldi. Mengenal dan mengetahui lebih jauh keberadaan madrasah di seluruh kab Sijunjung. Memotivasi supaya tidak ada lagi RA, MI, MTs, dan MA berjalan terseok seok demi mempertahankan eksistensi, ditengah persaingan dengan sekolah umum lain.

Saat kunjungan ini juga diketahui kekurangan-kekurangan setiap madrasah, sehingga patut dan pantas mendapat uluran tangan dan partisipasi seluruh pihak, mendukung sarana dan prasana madrasah itu sendiri, pungkas H ermizaldi sepulang kunjungan. (nori)|Mira