Dua MAN di Pasaman Barat, Rapat Bersama Komite Secara Bersamaan

Dua MAN di Pasaman Barat, Rapat Bersama Komite Secara Bersamaan

Pasaman Barat, Inmas – Komite dua Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Pasaman Barat, melaksanakan pertuan dengan pihak madrasah secara bersamaam di tempat masing-masing. Dua madrasah itu adalah, MAN 1 Pasaman Barat di Bunga Tanjung Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, dan MAN 5 Pasaman Barat di Bandarejo Simpang Empat.

Kepala MAN 1 Pasaman Barat, Jufri, kepada Inmas, melalui fasilitas WhatsApp (WA) dari madrasah itu, Bungai Tanjung Air Bangis, menjelaskan, pertemian pihaknya dengan pengurus komite di tahun ajaran 2020-2021 ini, merupakan agenda (pertemuan) perdana. Menghadapi tahun pelajaran baru ini, tentu banyak hal yang patus dijadikan bahan kajian selanjutnya didiskusikan.

Sebagai madrash negeri yang berada di kawasan pesisir pantai barat sumetra, dan menurut kondisinya berada di kawasan rawan banjir. Tentu banyak hal harus dilaksanakan, selanjutnya akan dikelola secara bersama. “Kalaulah persoalan alami di Nagari Air Bangis ini diabaikan begitu saja, otomatis banjir akan selalu terjadi, dan akan mengenangi sejumlah lokal.

Pada rapat bersama komite di MAN 5 Pasaman Barat, Plt. kepala madrasah itu, Gusnifar, menjelaskan, menghadapi pandemi penyebaran virus corona 2019 atau Covid-19 saat ini, dan beberapa hari terakhir ada dugaan terpapar positif corona. Tentu banyak persiapan patut disapkan secara bersama, termasuk pelaksanaan proses belajar mengajar (tatap muka antara guru dengan siswa). Zar|Mira