PNS MTsN 1 Kota Pariaman Berbagi Rezeki di Hari Merdeka

PNS MTsN 1 Kota Pariaman Berbagi Rezeki di Hari Merdeka

Pariaman, Humas—Pegawai Negeri Sipil (PNS) MTsN 1 Kota Pariaman baru saja menerima gaji ke-13. Sebagaimana kebiasaan sebelumnya, tanpa dikomandoi, mereka pun ikut berbagi rezeki tersebut kepada honorer yang ada di MTsN 1 Kota Pariaman, baik guru maupun pegawai. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin (17/ 08) setelah mengikuti upacara virtual.

Berbagi rezeki ini langsung diserahkan oleh Kepala MTsN 1 Kota Pariaman bersama guru senior. Rezeki ini langsung diterima oleh honorer yang bersangkutan.

“Kegiatan berbagi rezeki ini sudah menjadi tradisi bagi kami. Berbagi sedikit rezeki ini sangat bermanfaat bagi saudara kita yang honorer. Semoga ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita. Ini merupakan wujud kebersamaan kita. Walaupun sedikit, tetapi tidak mengurangi arti persaudaraan kita.” ungkap Yusnidayeti, salah seorang guru senior.

“Alhamdulilah. Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada Bapak/ Ibu yang PNS. Ini sangat berarti bagi kami. Semoga amal Bapak/ Ibu ini mendapatkan pahala dan rezeki yang berlimpah dari Allah Swt.,” ungkap Jepi Sofiani, salah seorang guru honorer mewakili teman-temannya.

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Nur Eliwati sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Berbagi rezeki kepada Saudara-saudara kita yang GTT dan PTT sudah merupakan suatu kebiasaan bagi kita di MTsN 1 Kota Pariaman sejak dulu dan harus dipertahankan, bahkan ditingkatkan di masa yang akan datang. Saya ucapkan terima kasih kepada guru dan pegawai PNS yang menerima gaji ke-13 dan sudah ikhlas berbagi sedikit rezeki kepada Saudara kita yang honorer. Walaupun sedikit, namun besar artinya bagi honorer tersebut,” ungkapnya.

“Kepada Saudara kita yang honorer, janganlah pandang berapa jumlahnya, namun pandanglah arti dan makna dari kepedulian serta kebersamaan dari Saudara kita yang PNS. Ini bukti kita saling menyayangi sesama. Kita sangat merasakan apa yang dirasakan oleh Saudara kita yang honorer. Maka dari itu, kami selalu menyisihkan sedikit setiap menerima THR, gaji ke-13, sertifikasi, dan tunkin. Semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan rasa kebersamaan serta mempererat ukhuwah  di antara kita, Keluarga Besar MTsN 1 Kota Pariaman,” harapannya.

“Saya terus menghimbau guru-guru dan pegawai PNS agar tetap mau berbagi dengan ikhlas karena berbagi tidak membuat kita miskin, tetapi malah sebaliknya. Itu akan dibalas pahala dan rezeki yang berlipat ganda dari Allah Swt.,” ajaknya menutup pembicaraan. (Delsi).|Mira