Semarak Tahun Baru Hijriah, Penyuluh Agama Kec. Banuhampu Adakan Lomba MC

Semarak Tahun Baru Hijriah, Penyuluh Agama Kec. Banuhampu Adakan Lomba MC
Semarak Tahun Baru Hijriah, Penyuluh Agama Kec. Banuhampu Adakan Lomba MC

Banuhampu, Humas -- Walau dalam masa pandemi covid19 tak menyurutkan derap langkah perjuangan penyuluh agama Kec. Banuhampu dalam melakukan inovasi.

Hal ini terbukti dengan diangkatkannya acara lomba MC, antar MDTA/ TPQ se Kec Banuhampu oleh Forum Penyuluh Agama yang dilaksanakan pada hari Kamis 20 Agustus 2020/01 Muharram 1442 H, bertempat di Masjid Safinatullah Obay .

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Banuhampu,Ka Kua, Penyuluh Agama serta pembina Mdta/Tpq se Kec. Banuhampu dengan jumlah peserta sebanyak 38 peserta.

Adapun tujuan dilaksanakan nya acara ini adalah dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun RI yang ke 75 dan peringatan hari besar Islam yakninya tahun baru hijriah 1442, juga sebagai agenda dan program tahunan dari penyuluh agama dan tak kalah pentingnya adalah silaturrahmi antar Mdta dan Tpq se Kec Banuhampu," kata Abdul Halim selaku ketua panitia.

Kegiatan lomba ini dibuka secara resmi oleh Camat Banuhampu Afhdal, dalam sambutanny Afhdal mengapresiasi penyuluh kec Banuhampu yang dalam bimbingan KUA dan Paif bisa setiap tahunnya dalam agenda Phbi mengangkat acara seperti ini, dengan harapan jalinan silaturrahmi ini bisa memacu pendidikan bagi anak anak kita.

Lanjut kata Afhdal bahwa dalam tahun baru ini dan juga momen Hut RI yang ke 75 kita sikapi dengan banyak berdoa dan bermohon pada yang kuasa agar kita selalu dalam lindunganNya dan berharap akan perubahan je arah yang lebih baik, karena setiap adanya pergantian tahun berarti umur kita berkurang dan kita semakin dekat dengan kematian, maka banyak banyak kita ambil hikmahnya dan mari kita tingkatkan keimanan kita.

Dalam situasi sekarang ini mari kita patuhi apa yang sudah dipesan kan oleh pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dalam segala kegiatan, karena kita tidak tahu dari mana datangnya virus ini, dengan adanya istilah Otg." harap afhdal.

Sementara itu Ka Kua Banuhampu Rinaldi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari tugas kita bersama, dan terima kasih kepada kawan penyuluh yang tampil didepan dalam setiap kegiatan keagamaan, dan selaku koordinator keagamaan di kecamatan akan terus bersama sama dengan kawan untuk bahu membahu membuat inovasi inovasi dalam semarak kegiatan keagamaan.

Apalagi sekarang ini ada dua moment penting peringatan yang kita laksanakan, pertama Hut RI dan tahun baru 1442 H, dengan harapan kita bersama bahwa momen ini menjadi sarana mempererat ukhuwah di antara kita

Kepada para peserta lomba Rinaldi berpesan untuk tampil maksimal dengan menampilkan kemampuan yang  terbaik yang dimiliki, hingga nanti mendapatkan hasil tang memuaskan, dan nantinya bagi peserta yang belum berhasil jadikanlah sebagai pengalaman yang berharga untuk kedepannya. (Zulpaifbnh)|Mira