SKB CPNS Hari Pertama di Kabupaten Agam Aman dan Lancar

SKB CPNS Hari Pertama di Kabupaten Agam Aman dan Lancar
SKB CPNS Hari Pertama di Kabupaten Agam Aman dan Lancar
SKB CPNS Hari Pertama di Kabupaten Agam Aman dan Lancar

Agam, Humas -- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kementerian Agama formasi 2019 dimulai hari ini, Senin (14/9). Pelaksanaan SKB digelar serentak se Indonesia di Kemenag Kabupaten/Kota menggunakan sistem daring. Hal itu sesuai pengumuman resmi Sekjen Kementerian Agama RI nomor P-3197/SJ/B.II.2/KP.00.2/08/2020 yang juga bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dalam tatanan normal baru di Indonesia.

Untuk Kabupaten Agam pelaksanaan SKB digelar di MAN 4 (Koto Kecil) Agam dengan jumlah peserta sebanyak 11 orang. Kesebelas peserta tersebut adalah mereka yang berhasil lolos mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang digelar beberapa waktu sebelumnya oleh Kementerian Agama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam H. Edy Oktafiandi didampingi Kepala Subbag Tata Usaha Kamiri memantau pelaksanaan ujian SKB hari pertama di MAN 4 Agam. Dari pemantauan H. Edy mengungkapkan bahwa pelaksanaan SKB di Kabupaten Agam hari pertama berjalan lancar tanpa kendala.

“Alhamdulillah hari ini (14/9) ada 6 peserta yang mengikuti ujian Praktik Kerja. Dari keenam peserta tersebut semuanya hadir tepat waktu dan dalam keadaan sehat dan prima. Begitupun dari teknis pelaksanaan ujian, semuanya berjalan lancar dan tidak ada masalah. Komputer, Laptop, jaringan internet dan sebagainya dapat berfungsi seperti yang diharapkan. Dan tentu kita berharap hal ini dapat terus dipertahankan sampai semua rangkaian SKB dari tanggal 14 sd 21 September selesai”, harap Edy.

Plt. Kepala MAN 4 Agam Isrizal menyebutkan bahwa untuk pelaksanaan ujian SKB di MAN 4 Agam sesuai arahan pimpinan pihaknya telah menyiapkan ruang, tempat dan fasilitas sesuai juknis yang ada. Sedangkan 11 peserta yang berasal dari berbagai Kecamatan yang ada di Kabupaten Agam hadir menerapkan protokol ketat pencegahan penyebaran Covid-19. “mulai dari isolasi, pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker dan pelindung wajah, cuci tangan dengan sabun, hand sanitizer serta menjaga jarak antar peserta maupun dengan panitia”, terangnya.

Isrizal menambhkan “Insya Allah besok (15/9) akan ada 4 orang peserta lagi yang mengikuti Praktik Kerja. Begitupun pada hari Rabu (16/9) dijadwalkan 1 orang peserta mengikuti ujian praktik kerja secara online. Dan pada hari jum’at (18/9) seluruh peserta akan mengikuti ujian secara bersama baru nanti pada tanggal 19,20 dan 21 September dilaksanakan tes wawancara dengan tempat dan sistem yang sama. Yaitu sistem online dimana penguji dari Kemenag Pusat langsung tersambung melalui internet kepada peserta yang berada di ruang yang telah disiapkan”, pungkasnya. Alwi/vn