Kakankemenag Pantau Pelaksanaan SKB CPNS di MTsN 1 Kota Pariaman.

Kakankemenag Pantau Pelaksanaan SKB CPNS di MTsN 1 Kota Pariaman.

Pariaman, Humas—MTsN 1 Kota Pariaman terpilih menjadi tempat pelaksanaan ujian Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenag. Ujian ini berlangsung selama 8 hari, mulai Senin (14/ 09) sampai dengan Senin (21/ 09).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Pariaman, Miswan selalu memantau pelaksanaan ujian SKB CPNS ini. Ia berada di MTsN 1 Kota Pariaman sebelum ujian dimulai. Tidak hanya itu, ia juga memotivasi dan memberikan apresiasi kepada peserta ujian.

Ujian ini dilaksanakan sesuai dengan protokol covid 19. Sebelum memasuki ruangan, peserta dicek suhu tubuhnya, mencuci tangan, dan diwajibkan menggunakan masker.

Peserta yang mengikuti ujian SKB CPNS Kemenag di MTsN 1 Kota Pariaman ini tidak hanya satuan kerja Kanwil Kemenag Sumbar, tetapi juga dari satuan kerja Kanwil Kemenag Riau, Kanwil Kemenag Kepri, Kanwil Kemenag Jambi, UIN Sulthan Thaha Saifudin Jambi, IAIN Bukittinggi, UPT Asrama Haji Padang. Para peserta tersebut berdomisili di Daerah Pariaman dan sekitarnya.

Ujian SKB ini dilaksanakan secara langsung dan virtual. Ujian SKB ini terdiri dari dua kategori, yaitu praktik kerja dan wawancara. Kedua ujian ini dilaksanakan dengan waktu yang berbeda dalam rentang waktu yang sudah ditetapkan di atas.

Ada pun kepantiaan dari ujian SKB ini langsung di bawah jajaran Kankemenag Kota Pariaman, termasuk Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Nur Eliwati dan Wakil Kurilkulum MTsN 1 Kota Pariaman, Nurul Hidayaty Suhaimi. Untuk tim penguji ditentukan oleh Kemenag Pusat dan diujikan secara virtual.

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Nur Eliwati merasa sangat senang dan bangga atas terpilihnya MTsN 1 Kota Pariaman ini. “Alhamdulilah MTsN 1 Kota Pariaman dipercaya sebagai tempat pelaksanaan ujian SKB CPNS Kemenag tahun ini. Terima kasih atas kepercayaan Kankemenag Kota Pariaman kepada madrasah kami. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar dari awal sampai akhir,” harapannya menutup pembicaraan. (Delsi)vn