Briefing, Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Bahas Optimalisasi BDR dan PKM

Briefing, Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Bahas Optimalisasi BDR dan PKM
Briefing, Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Bahas Optimalisasi BDR dan PKM

Painan, Humas-- Kepala MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) mengadakan briefing dengan ASN madrasah pada Kamis pagi (17/09). Briefing tersebut terkait hal-hal penting yang harus disikapi oleh semua ASN baik guru maupun pegawai TU di madrasah. Diantaranya tentang Belajar Dari Rumah (BDR) yang tengah dijalani siswa saat ini serta tentang Penilaian Kinerja Madrasah (PKM).

Mengawali briefing, Kepala Nadrsaj Ahmad Asdi menginformasikan pada majelis guru tentang BDR bagi siswa yang dilaksanakan secara daring saat ini kemungkinannya masih akan terus berlanjut. Mengingat kondisi kecamatan IV Jurai yang masih belum tergolong zona yang dibolehkan untuk pembelajaran tatap muka. 

Asdi juga menginformasikan tentang Ujian Tengah Semester yang akan diadakan pada 28 September mendatang. Majelis guru diminta untuk menyiapkan soal untuk diaploud pada aplikasi Geschool. Ia juga meminta guru dan wali kelas diminta untuk motivasi siswa untuk tetap mengikuti pembelajaran sekalipun dari rumah. Pimpinan Madrasah selalu memantau hal tersebut.

"Mari kita bekerja sama dan meningkatkan kinerja kita untuk tetap melaksanakan pembelajaran. Terutama dalam memotivasi siswa untuk tetap mengikuti pembelajaran sekalipun dalam kondisi Pandemi dan belajar secara jarak jauh seperti saat ini," ucap Asdi. 

"Kita memahami kondisi saat ini tidaklah mudah. Kita harus ikhlas menjalani kehamilan kondisi pembelajaran daring ini secara ikhlas. Termasuk dalam menghadapi berbagai macam kendalanya. Kita juga harus menyadari bahwa orang tua siswa dan siswa sendiri juga menghadapi berbagai kendala. Untuk itu dibutuhkan kerjasama dan semangat dari kita bersama," tambahnya.

"Terkait Penilaian Kinerja Madrasah, mari kita siapkan madrasah kita untuk PKM ini. Salah satu hasil dari PKM ini adalah untuk direkomendasikan untuk Madrasah Berketerampilan Khusus. Kita berharap madrasah kita bisa direkomendasikan nantinya untuk meraih hal tersebut," pungkasnya. (Weni)vn