Hari ini Tim PKKM Menilai di MTsN 2 Kota Pariaman

Hari ini Tim PKKM Menilai di MTsN 2 Kota Pariaman

Pariaman, Humas--Kakanwil  Kementerian Agama Sumatera Barat H. Hendri dan TIM PKKM (Penilaian Kinerja Kepala Madrasah) Selasa (21/09) melakukan penilaian di MTsN 2 Kota Pariaman.

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar  H. Hendri selaku ketua tim beserta Tim PKKM kanwil  Sumbar, Firdaus dan Ulil Amri didampingi Kakan kemenag  kota Pariaman, H. Miswan beserta Tim Kota Pariaman, Kasubag, Kasi Pendis, Pengawas Madrasah dan juga di hadiri ketua Komite MTsN 2 kota Pariaman.

Kegiatan PKKM ini dibuka Kakanwil Sumatera Barat sesuai protokol kesehatan. Dalam arahannya Kakanwil menjelaskan bahwa PKMM ini bertujuan untuk peningkatan profesionalitas kepala Madrasah dalam pengelolaan pendidikan yang Handal berprestasi menuju Madrasah Hebat Bermartabat.

Kakanwil juga menyampaikan penilaian ini ada lima komponen, yaitu: usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial Kepala Madrasah, pengembangan kewirausahaan, supervisi guru, dan hasil kerja madrasah.

Selesai pengarahan dilanjutkan dengan ekspos kepala madrasah yang menjelaskan indikator penilaian disertai dengan bukti berupa dokumen, foto, gambar dan piagam oleh kepala Madrasah selama memimpin Madrasah.

Kemudian dilanjutkan dengan pengecekkan dokumen dengan mengunakan blangko oleh Kasi Pendis, Pengawas Madrasah, Ketua Komite,dan dua orang guru senior serta dua orang tenaga kependidikan.

Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih pada Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri sebagai ketua Tim  dan TIM PKKM  yang telah memberikan arahan dan bimbingan selama ini dalam menjalankan tugas yang diamanahkan.

Dan ucapan terima kasih pada Kakan Kemenag Kota Pariaman H. Miswan, Kasubag TU, Kasi Pendis, Pengawas Madrasah, Komite dan seluruh TIM PKKM MTsN 2 Kota Pariaman yang penuh tanggung jawab serta Tim yang sangat solid. "Semoga  dengan keikhlasan kita bersama untuk hasil terbaik," ujarnya mengakhiri.(miracharles)|DW