Siswa MAN 2 Pesisir Selatan Ikuti Uji Coba KSM Online 2020

Siswa MAN 2 Pesisir Selatan Ikuti Uji Coba KSM Online 2020

Painan, Humas – MAN 2 Pesisir Selatan mengadakan uji coba Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) secara daring pada Rabu (04/11). Uji coba dilaksanakan di labor komputer MAN 2 Pesisir Selatan dengan 6 orang siswa yang mengikuti mata pelajaran yaitu Azhara Jamilah mengikuti Matematika, Arba Wahyuni mengikuti Ekonomi, Elsa Volonda Sary mengikuti Biologi, Nur Hafizah mengikuti Kimia, Nilsi Sriwahyuni mengikuti Fisika, dan Perta Jona Perlara mengikuti Geografi. Uji coba KSMO terbagi dari 3 sesi, sesi 1 pukul 08.00-10.00 Wib, sesi 2 pukul 10.30-12.30 Wib, dan sesi 3 pukul 13.00-15.00 Wib. Uji coba ini juga melaksanakan protokol kesehatan covid-19.

Suhardi proktor MAN 2 Pesisir Selatan mengatakan, kegiatan uji coba ini sangat bermanfaat untuk mengukur kemampuan siswa yang akan berlomba. “Segala persiapan untuk KSMO telah banyak dilakukan, mulai dari latihan pengayaan soal kemudian pembimbingan, sampai persiapan untuk melakukan uji coba KSMO berupa penginstalan aplikasi yang berkaitan dengan KSMO. Alhamdulillah selama uji coba terlaksana tidak ada kendala yang terjadi,” ungkap Suhardi.

Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ahmad Asdi menjelaskan, Kegiatan ini merupakan salah satu ajang persiapan bagi seluruh kontingen yang akan bertarung di KSMO 2020 level Nasional pada November ini. Uji coba ini bertujuan untuk memperkuat mental bertanding para peserta KSMO, serta sebagai media evaluasi dalam pembinaan telah rutin dilakukan. kepada para peserta agar selalu optimis, serta semangat dalam proses latihan. Semoga upaya yang dilakukan para peserta dan pembina KSMO membuahkan hasil yang maksimal nantinya, dan membuat bangga MAN 2 Pesisir Selatan khususnya. (Indra)