25 JCH Kota Padangpanjang Ikuti Bimsik Manasik Haji di Kemenag

25 JCH Kota Padangpanjang  Ikuti Bimsik Manasik Haji di Kemenag
25 JCH Kota Padangpanjang  Ikuti Bimsik Manasik Haji di Kemenag

Padangpanjang, Humas-- Kementerian Agama Kota Padangpanjang gelar bimbingan manasik (Bimsik) haji pada Selasa (10/11) di aula Kemenag. "Program manasik sepanjang tahun bertujuan untuk meningkatkan pemahaman calon  Jemaah Haji," ujar Endang Sriyani Kasi PHU. Turut mendampingi M. Nur Kepala KUA Padangpanjang Timur dan Disman Ketua Pokjaluh. Hadir Dua Puluh Lima JCH pada bimsik kali ini.

Endang Sriyani menyampaikan metode bimbingan yang dapat dilakukan dengan ceramah, tanya jawab, Simulasi, Demontrasi, Diskusi, dan  tutorial.  Peran aktif para  Penyuluh PNS dan Non PNS sangat diapresiasi oleh Kakankemenag melalui Kasi PHU.

Materi pertama Bimsik di isi oleh Zulkarnaini Penyuluh Agama Islam. Pemaparan tentang adab membaca Alquran dan akan dilanjutkan dengan tahsin Alquran untuk pertemuan selanjutnya. Tiga materi mengisi kegiatan bimsik pada hari ini.  Para panitia PHU tampak memberikan pelayanan terbaik sepanjang pelaksanaan Bimsik.

Para JCH tampak antusias mengikuti bimsik yang berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.  Hari ini M. Nur Kepala KUA Padangpanjang Timur juga paparkan berbagai layanan dan program KUA. Selain itu, program Bimsik sepanjang tahun juga memaksimalkan peran KUA Kecamatan. (emie)