Sambangi MTsN 4 Liko, Irwan Pesankan Jaga Aset Negara

Sambangi MTsN 4 Liko, Irwan Pesankan Jaga Aset Negara

Limapuluh Kota, Humas – Kendati proyek bantuan Kementerian Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Limapuluh Kota, berakhir awal November 2020 lalu. Namun, pemantauan secara berkelanjutan terhadap proyek rehab gedung dengan nilai anggaran Rp. 4,2 Milyar, tetap dilakukan.

Kepala Bagian Tata Usaha, Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Irwan, bersama tim melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap proyek bantuan PUPR. Pada kesempatan itu, tim melihat kondisi kondisi bangunan, dan penggunaan anggaran yang dialokasikan pada kegiatan dimaksud.

Dijelaskan Irwan, jika ada proyek tidak berjalan sesuai yang semestinya, maka siapapun berhak untuk melaporkannya kepada pihak terkait. Monev terhadap proyek ini, adalah salah satu upaya pemeriksaan secara bekesinambungan.

Melalui bantuan rehab berat dari Kementerian PUPR, pihaknya berharap akan ada peningkatan kualitas dengan kuantitas peserta didik unggul di madrasah ini. Sarana dan prasarana yang sudah mapan dan lengkap, idealnya melahirkan siswa berkualitas.

Sumando urang Limopuluh Kota itu mengingatkan semua pihak, agar menjaga aset negara dengan baik, dan tidak ada hak lembaga, merubah apa yang sudah dibangun pihak Kementerian PUPR. Maka pelihara Barang Milik Negara (BMN) ini sebaik mungkin, agar tetap terjaga dan terpelihara.

Kepala Kantor Kementerian Agama Limapuluh Kota, Naharudin, mengingatkan kepada keluarga besar MTsN, penerima bantuan rehab beras dari Kementerian PUPR, agar menjaga amanah negara degan baik. “Sebagai bentuk terima kasih kepada negara, sudah menjadi keharusan bersama menjaga dan memelihara bangunan, sehingga MTsN 4 Limapuluh Kota, jadi madrasah hebat yang bermartabat.

Kepala MTsN 4 Limapuluh Kota, Moh. Arief Hidayat, mengakui, kunjungan, saran dan motivasi dari Kabag  Tata Usaha Kanwil bersama rombongan ke madrasahnya adalah cambuk bagi pihaknya, agar madrasah lebih baik, kualitas dan kuantitas madrasah juga meningkat.

Bersama Kabag Tata Usaha Kanwil, Monev ke MTsN 4 Limapuluh Kota, juga diikuti beberapa orang staf dari Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Kapala Kantor Kementerian Agama setempat, Nahrudin, Kasi Penmad,  Zulwitra. (Nina)