Kunjungan Tim Monev Pastikan MTsN 3 Agam Siap Hadapi PBM Tatap Muka

Kunjungan Tim Monev Pastikan MTsN 3 Agam Siap Hadapi PBM Tatap Muka
Kunjungan Tim Monev Pastikan MTsN 3 Agam Siap Hadapi PBM Tatap Muka

Balingka, Humas – Jum’at (18/12) pagi, tepat sehari sebelum pembagian rapor semester ganjil, MTsN 3 Agam mendapat kunjungan dari Tim Monev Persiapan PBM Tatap Muka dari Kankemenag Agam. Tim Monev yang dipimpin langsung oleh Edy Oktafiandi ini merupakan pengecekan kembali untuk memastikan madrasah siap untuk memulai tatap muka di semester genap yang akan dimulai pada awal tahun mendatang.

Dalam waktu kunjungannya yang tidak berlangsung lama namun berkualitas, Tim Monev diwakili Edy Oktafiandi dalam pengarahannya kembali mengulang poin – poin penting yang sudah sering diserukan oleh tim satgas covid sehubungan dengan pelaksanaan PBM di masa new normal ini.

“ Sehubungan dengan akan diadakannya PBM tatap muka nantinya, penting bagi madrasah untuk selalu melakukan penyemprotan desifektan, minimal sekali dalam sebulan. Kita juga harus pastikan anak yang akan dihadirkan ke madrasah nanti dalam keadaan sehat. Untuk itu perlu bagi kita mengawal anak dari wabah, tidak hanya di lingkungan madrasah tapi juga diluar,” jelas Edy.

Selain memberikan pengarahan, Tim Covid juga sekaligus memeriksa keadaan fisik madrasah terutama ketersediaan wastafel untuk cuci tangan. Desmawita yang ikut mendampingi pemeriksaan menyatakan kesiapan MTsN 3 Agam yang sudah dipersiapkan sejak jauh – jauh hari. 

“Kita berdoa semoga PBM tatap muka semester depan berjalan lancar dan sesuai harapan. Kita juga berterima kasih atas kedatangan tim yang sudah memastikan kembali kesiapan kita dan semakin meyakinkan kita untuk memulai PBM tatap muka,” ungkap Desmawita usai pengarahan.

Pandemi yang sudah berlangsung selama kurang lebih setahun ini menjadikan problematik yang sangat berpengaruh bagi pendidikan terutama di Indonesia. Meskipun masih dibayang – bayangi pandemi, semoga rencana PBM tatap muka semester depan dapat berlangsung sesuai harapan. (Deri)