MAN 2 Pesisir Selatan Aktif Ikuti Berbagai Lomba HAB Ke-75 di Kankemenag

MAN 2 Pesisir Selatan Aktif Ikuti Berbagai Lomba HAB Ke-75 di Kankemenag

Painan, Humas-- MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) berpartisipasi aktif mengikuti berbagai lomba yang diadakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pessel. Lomba digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI Ke-75 yang jatuh setiap tanggal 03 Januari.

Menurut keterangan dari Kepala Madrasah Ahmad Asdi pada Jumat (18/20), ada enam cabang lomba untuk KUA dan madrasah yang tengah digelar oleh KanKemenag Pessel dalam rangka memeriahkan HAB kali ini. Dari keenam cabang tersebut empat cabang lomba diantaranya bisa diikuti oleh Madrasah Aliyah. Ditambah dengan dua cabang Lomba yang diadakan oleh Dharmawanita unit Kankemenag Pessel.

"Dalam memeriahkan HAB ke-75  ini madrasah kita mengirimkan utusan lomba untuk semua cabang yang ditujukan dan bisa diikuti oleh Madrasah Aliyah. Yakni Lomba KUA/Madrasah Bersih dan Sehat, Lomba Khutbah/Pidato untuk Siswa Kepala Madrasah, Lomba Khutbah/Pidato untuk Mts/MA,  dan Lomba Karya Tulis Ilmiah JFT. Selain keempat lomba ini, kita juga mengirimkan utusan Lomba dari DW MAN 2 Pessel untuk Lomba Merangkai Bunga dan Lomba MC," ungkap Asdi.

"Kita sudah mengirim semua video keikutsertaan peserta kita untuk lomba tersebut. Termasuk file pdf untuk lomba karya tulis. Kita memang mengupayakan bisa mengikuti semua cabang lomba yang bisa dikuti MA. Alhamdulillah madrasah kita berhasil mengikuti semuanya. Kita berharap bisa meraih hasil terbaik nantinya dalam berbagai lomba tersebut," tutupnya.

Adapun penilaian berbagai lomba HAB yang digelar oleh KanKemenag kali ini tidak dilaksanakan secara tatap muka
Peserta dari KUA dan madrasah mengirimkannya dalam bentuk video dan file  karya tulis kepada panitia. Selanjutnya panitia akan menilai berdasarkan video dan file yang dikirimkan tersebut. (Weni)