BDK Padang Gelar PDWK Pelatihan KUB di Pesisir Selatan

BDK Padang Gelar PDWK Pelatihan KUB di Pesisir Selatan

Painan, Humas -- Pendidikan dan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) digelar oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Padang di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (1/2).

Kegiatan Pelatihan Kerukunan Umat Beragama yang rencananya akan dilaksanakan selama enam hari ke depan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda.

Pada kesempatan itu, Abrar Munanda mengucapkan selamat datang dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim BDK Padang yang telah melaksanakan pelatihan Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Pesisir Selatan. 

"Kegiatan ini merupakan momentum yang sangat berharga bagi kita semua, dan kita juga berharap PDWK ini akan terus berkelanjutan di Pesisir Selatan ini," ungkap kakan kemenag.

"Kerukunan umat beragama adalah sebuah keniscayaan yang harus diwujudkan, rukun itu adalah suatu keharusan dimana pun kita berada, dan bagi kita di kementerian agama, kerukunan umat beragama itu merupakan tugas dan fungsi yang harus kita laksanakan," lanjut kakan kemenag.

"Ada dua dalil dalam pelaksanaan merukunan umat beragama, yang pertama yaitu QS Alhujurat ayat 13 dan QS Alkafirun ayat 1 sampai 6," jelasnya.

Abrar Munanda berpesan kepada seluruh peserta diklat, agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pembelajaran dengan serius, serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu Kepala BDK Padang dalam hal ini diwakili Kasi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, sekaligus sebagai ketua pelaksana, Afrianto menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh para penyuluh agama PNS dan Non PNS, serta JFU di lingkup Kantor Kemenag Pessel dengan jumlah total keseluruhan sebanyak 30 orang peserta dengan narasumber dari widyaiswara dari BDK Padang dan kakan kemenag, serta kasubbag TU. (zn)