TIM KKG Bahasa Inggris MTsN 5 Kota Padang Merancang Soal UM

 TIM KKG Bahasa Inggris MTsN 5 Kota Padang Merancang Soal UM

Padang, Humas - TIM KKG Bahasa Inggris MTsN 5 Kota Padang berkumpul, membahas dan membuat soal untuk Ujian Madrasah (UM) dalam mengisi waktu luang di ruangan guru, Sabtu (27/02).

Hari Sabtu yang biasanya diisi dengan kegiatan yang bervariasi, seperti senam , goro serta melakukan Anjangsana ke rumah siswa yang kurang mampu, namun hari ini terlihat berbeda.

TIM KKG Bahasa Inggris bermusyawarah dan berdiskusi dengan tema membuat soal UM yang akan diujikan pada  Ujian akhir kelas IX nantinya.

Dalam perancangan soal,Tim guru Bahasa Inggris duduk berdasarkan kelas yang diampunya dan membahas kisi-kisi yang di berikan oleh ketua MGMP Kota Padang yang nantinya akan menjadi rujukan dalam pembuatan soal Ujian Madrasah (UM).

Lilis Andriani selaku Kepala Madrasah sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dilakukan oleh TIM KKG Bahasa Inggris MTsN 5 Kota Padang yang  bernilai positif.

"Semoga seluruh majelis guru di MTsN 5 Kota Padang mampu mengukur kemampuan siswa-siswi selama proses PBM dimasa Pandemi", ungkap Lilis Andriani.

Waka Humas, Siti Aida yang mengajar bidang studi bahasa Inggris dan sekaligus ketua KKG Bahasa Inggris MTsN 5 Kota Padang, mengajak rekan- rekan guru TIM KKG untuk selalu mengembangkan potensi  yang ada pada diri kita dengan selalu berinovatif,kreatif serta mampu menciptakan pembelajaran yang menarik sehingga bisa meningkatkan motivasi siswa belajar, serta mampu membuat soal yang falid dan sesuai dengan kisi - kisi yang diberikan, bentuk tingkat kesulitan soal dibagi 3 item, sulit, sedang dan mudah. (DT/SM) *rzk