Kepala MIN 7 Pessel Wakili Penerimaan SK GTT/PTT Pada Rapat KanKemenag Kab. Pessel

Kepala MIN 7 Pessel Wakili Penerimaan SK GTT/PTT Pada Rapat KanKemenag Kab. Pessel

Painan, Humas – Dalam rangka percepatan serapan anggaran pada masing-masing Satuan Kerja pada jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Kakan Kemenag Abrar Munanda mengundang seluruh Kepala-kepala Madrasah mulai dari tingkat MI, MTsN, dan MA, untuk menghadiri rapat bersama, Jumat (19/03).

Rapat selain dihadiri oleh masing-masing Kepala, juga dihadiri oleh beberapa Pejabat pada Kankemenag antara lain, Kasubbag Yossef Huda, Kasi Penmad Sumardi, dan juga ada beberapa tenaga Administrasi pada Seksi Penmad.

Kegiatan rapat yang di selenggarakan di ruang Aula pertemuan Kankemenag yang dimulai pada pukul 14.30 WIB tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan Abrar Munanda.

Dalam sambutannya Abrar mengyampaikan beberapa hal yang menyangkut dengan Program-program keagamaan, salah satunya tentang penerapan program Jumat Berkah yang dapat dilaksanakan pada tempat kerja masing-masing.

Selain itu juga Abrar juga mengingatkan kepada seluruh peserta rapat, dalam rangka mensukseskan kegiatan Syiar Ramadhan yang akan datang diharapkan kepada seluruh Kepala Madrasah untuk dapat mengikutinya sesuai dengan daftar kegiatan yang sudah ditetapkan, “ucapnya.

Pada sesi kegiatan yang lain Sumardi selaku Kepala Seksi Penmad juga menyampaikan banyak hal yang menyangkut tentang pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) dan juga menyinggung tentang persiapan Madrasah dalam menghadapi KSM-O pada tahun ini. diharapkan sekali Madrasah-madrasah kita di bawah jajaran Kankemenag Kab.Pessel dapat meningkatkan presestasinya dari tahun tahun yang lalu.

Ujung dari kegiatan rapat, Abral menyerahkan SK GTT / PTT kepada seluruh kepala-kepala Madrasah, selanjutnya agar dapat ditindaklanjuti. Selain penyerahan SK GTT / PTT seksi Penmad juga menyerahkan barang BMN bagi Madrasah MI, secara simbolis diserahkan oleh Kakan Kemenag Abral Munanda.

Azwar Alif selaku Kepala MIN 7 Pesisir Selatan yang mewakili penerimaan SK GTT / PTT sangat merasa senang sekali, karena dengan diserahkannya SK tersebut otomatis pencairan Insentif guru GTT dan PTT akan segara dapat di realisasikan.

Dengan demikian kebahagian ini semakin menggradasi kepada seluruh guru dan pegawai non PNS pada Madrasah, khusunya pada Madrasah MIN 7 Pessel tentunya. 

Seiring dengan itu juga, semangat dan motivasi tentu juga akan meningkat dari para guru dan pegawai non PNS kita di Madrasah, sehingga akan melahirkan kualitas kerja yang lebih baik juga tentunya, Ucap Azwar pada Humas usai kegiatan. [Melni]